Bursa Transfer

Pulang ke Spanyol, Winger Man City Resmi ke Sevilla

  • Manchester City resmi melepas Nolito ke Sevilla di bursa transfer.
  • Nolito akan dikontrak selama 3 musim di Sevilla.

Senin, 17 Juli 2017 01:59 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
sevillafc.com
Nolito resmi meninggalkan Manchester City untuk gabung bersama Sevilla. Copyright: sevillafc.com
Nolito resmi meninggalkan Manchester City untuk gabung bersama Sevilla.

Sevilla kembali mendaratkan pemain baru kelimanya di lantai bursa transfer. Setelah menggaet Even Banega, Luis Muriel, Guido Pizarro, dan Sebastien Corchia, Nolito kini sah menjadi pembelian anyar Sevilla.

Nolito didatangkan Sevilla dari Manchester City dengan nilai transfer yang dirahasiakan, namun disebut BBC berada di kisaran 9 juta euro (Rp137,2 miliar). Pemain asal Spanyol ini akan menandatangani kontrak selama 3 musim bersama Sevilla.

Nolito hanya bertahan semusim di Manchester City. Copyright: sevillafc.comNolito hanya bertahan semusim di Manchester City.

Menurut informasi dari laman resmi klub, sebelum diumumkan, pemain berusia 30 tahun ini akan terlebih dulu menjalani tes medis. Berikutnya, Nolito bakal menyusul rombongan yang akan melakukan tur ke Jepang.

Nolito sendiri sebelumnya didatangkan Man City dari Celta Vigo dengan nilai transfer mencapai 228 juta euro (Rp228,7 miliar) pada bursa transfer musim panas lalu. Semusim bersama The Citizens, Nolito membukukan 30 penampilan dan kemasan 6 gol.

Baca Juga:

Separuh dari golnya sendiri dicetak pada 3 laga awal Liga Primer Inggris. Namun setelahnya, Nolito memiliki kendala adaptasi di Inggris.

Striker Manchester City, Nolito. Copyright: James Baylis - AMA/Getty ImagesNolito mengaku bermasalah dengan adaptasi dengan iklim di Inggris.

Bahkan, Nolito tak mencetak satu gol pun di Liga Primer Inggris pada tahun 2017 ini. Alasan adaptasi dan keluarga inilah yang menjadi salah satu pertimbangannya untuk kembali ke Spanyol.

BBC menyebut bahwa anak perempuan Nolito memiliki masalah saat beradaptasi dengan iklim di Inggris. Nolito sempat mengatakan bahwa wajah anaknya berubah warna wajahnya karena masalah iklim di Inggris.