Liga 1 Indonesia

Arema Kalah dari Persipura, Aji Santoso: Inilah Sepakbola!

Senin, 17 Juli 2017 04:27 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© wearemania.net
Persipura bungkam perlawanan Arema FC. Copyright: © wearemania.net
Persipura bungkam perlawanan Arema FC.

Rekor cemerlang yang berhasil ditorehkan Arema FC akhirnya runtuh juga. Tepat di pekan ke-15, tim berlogo kepala singa akhirnya merasakan kembali kekalahan setelah ditaklukkan Persipura Jayapura 0-2, Minggu (16/07/17).

Yang lebih menyesakkan, kekalahan dari Persipura dialami Cristian Gonzales dkk di kandang sendiri, kala ribuan Aremania ikut menyaksikan perjuangan tim. Kekalahan ini juga sekaligus menjadi yang pertama bagi Arema saat bermain kandang di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Aji Santoso dan jajarannya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAji Santoso dan para asistennya.

"Inilah namanya sepakbola. Kekalahan ini sebenarnya tidak kami duga setelah dikalahkan Persipura 0-2," tutur pelatih Arema FC, Aji Santoso di ruang konferensi pers Stadion Kanjuruhan, Malang.

Lebih lanjut, kekalahan ini juga menghentikan catatan apik tim berlogo kepala singa itu yang tak terkalahkan dalam enam pekan beruntun. Ditambah lagi, kekalahan dari Persipura juga menghentikan rentetan dua kemenangan yang melejitkan posisi Arema ke papan atas klasemen sementara.

Baca Juga:

Aji pun menyebut penyebab kekalahan anak asuhnya karena performa pemain yang tidak maksimal. Apalagi pemain disebut Aji kerap melakukan kesalahan sendiri.

"Penampilan pemain memang tidak seperti biasanya, seperti yang sudah ditampilkan dalam pertandingan sebelumnya," bebernya.

© wearemania.net
Persipura bungkam perlawanan Arema FC. Copyright: wearemania.netPersipura bungkam perlawanan Arema FC.

"Banyak terjadi kesalahan yang dilakukan pemain, sehingga menumbuhkan kepercayaan diri bagi pemain Persipura," mantan Pelatih Persema Malang itu menambahkan.

Senada dengan pelatih, Dedik Setiawan mengakui jika tim Arema tidak dinaungi keberuntungan sepanjang pertandingan. Hal ini terbukti dengan banyaknya peluang yang kerap gagal berbuah gol.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
selebrasi gol Dedik Setiawan ke gawang Bhayangkara FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDedik Setiawan mengaku Arema FC tak beruntung kala menghadapi Persipura Jayapura.

"Saya kira kami kurang beruntung juga. Tapi kami sudah bermain maksimal," kata winger yang menggantikan peran Ahmad Bustomi tersebut.

Meski kalah, Arema masih berada di posisi keeempat di klasemen sementara Liga 1. Namun, posisinya masih rawan tergusur oleh Bali United dan Bhayangkara FC yang masih menyisakan satu pertandingan tersisa.
 

595