Liga 1

Sepakat, The Jakmania Dilarang Datang ke Bandung

Senin, 17 Juli 2017 17:06 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, pekan ke-16 Liga 1 yang akan digelar Sabtu (22/07/17) mendatang, sejumlah pendukung fanatik Maung Bandung yakni Bobotoh dipanggil pihak kepolisian. Alasannya agar pertandingan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Maklum, sejauh ini rivalitas suporter dari kedua kesebelasan masih belum mereda. Apabila dipertemukan, tentu akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

© Herry Ibrahim/Indosport
Spanduk dari Jakmania untuk Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSpanduk dari Jakmania untuk Persija Jakarta.

Tidak hanya itu, manajer tim Persib, Umuh Muchtar dan General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman juga tampak hadir di Aula Mapolrestabes Bandung, Senin (17/07/17).

“Jelang Persib dan Persija, magnet atmosfer ini begitu dahsyat besar. Meskipun PSSI memperbolehkan, tapi untuk menjaga situasi kamtibmas, saya mengimbau The Jak (suporter Persija) untuk tidak datang (ke Bandung),” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo dalam sambutannya.

Baca Juga:

© indonesiansc
Tendangan bebas Persija Jakarta oleh Willian Pacheco ke gawang Persib Bandung. Copyright: indonesianscTendangan bebas Persija Jakarta oleh Willian Pacheco ke gawang Persib Bandung.

Hendro mengatakan sejauh ini belum mendapatkan informasi terkait kehadiran Jakmania untuk menyambangi Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

“Sampai saat ini tidak ada informasi, saya juga sudah menghubungi Richard (Pengurus Jakmania) tidak datang. Ini memang untuk menjaga situasi menjadi kondusif,” katanya.

© Ginanjar/INDOSPORT
Tatap mukan Bobotoh dengan polisi. Copyright: Ginanjar/INDOSPORTTatap muka Bobotoh dengan polisi.

Namun yang pasti, Hendro berharap agar suporter Macan Kemayoran tidak datang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi sampai menghentikan pertandingan.

Hal yang sama diungkapkan manajer tim Persib, Umuh Muchtar. Demi menjaga keamanan Kota Bandung, diharapkan The Jakmania tidak datang ke Bandung.

© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Caption Copyright: INDOSPORT/Ghozi El-FitraSuporter setia Persib Bandung, Bobotoh.

“Saya juga meminta Bobotoh untuk juga tidak hadir ke Jakarta kalau memang nanti Persib main di Jakarta,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan Bobotoh, Agus Ompong membenarkan alangkah baiknya jika The Jakmania tidak hadir ke Stadion menyaksikan pertandingan Persib kontra Persija.

“Saya sepakat The Jak tidak datang ke Bandung. Kita juga sepakat Bobotoh tidak datang ke Jakarta. Kami tetap meminta meski (Jakmania) tidak datang agar pengamanan diperketat,” tandasnya.