Piala AFF U-15

Timnas U-16 Bungkam Singapura di Laga Terakhir, Begini Respons Fakhri Husaini

  • Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sukses menang 2-0 atas Singapura.
  • Kemenangan pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-15 itu jadi kemenangan pertama Garuda Asia.
  • Namun, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya.

Senin, 17 Juli 2017 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan pertamanya pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-15. Meski menciptakan sejumlah peluang emas untuk mencetak gol, namun Garuda Asia hanya mampu menang atas Singapura dengan skor 2-0.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Baginya masih banyak pemain yang tidak bisa menunjukkan kemampuan sepenuhnya.

Skuat Timnas Indonesia U-16. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas Indonesia U-16.

“Pertandingan terakhir kami melawan Singapura ini untuk saya sebagai ajang untuk melihat kesiapan pemain,” ucap Fakhri Husaini dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Senin (17/07/17).

“Apakah mereka siap untuk saya mainkan dari awal. Babak pertama saya kurang puas dengan penampilan para pemain. Namun saat babak kedua mereka menunjukkan kemampuannya meskipun belum seperti biasanya,” tandasnya.

Baca Juga:

Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan.

Selain itu, mantan kapten Timnas Indonesia era 90an ini juga menilai banyak anak asuhnya yang menyia-nyiakan kepercayaan yang dia berikan. Dia pun sangat menyayangkan beberapa kesempatan yang disia-siakan oleh anak asuhnya.

“Beberapa pemain saya lihat di babak pertama tidak bermain seperti apa yg sudah saya instruksikan,” tambahnya.

Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

“Dalam pertandingan ini justru saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain, namun beberapa pemain tadi tidak menunjukkan dan menggunakan kesempatan itu,” tutupnya.

Kemenangan 2-0 atas Singapura di laga terakhir Grup A itu sendiri tidak mampu menyelamatkan langkah Indonesia di ajang Piala AFF U-15. Indonesia hanya meraih empat poin dengan meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan.