3 Blunder Man United Pasca Gagal Dapatkan James Rodriguez

Selasa, 18 Juli 2017 15:33 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
James Rodriguez. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez.

Bintang Tim Nasional (Timnas) Kolombia, James Rodriguez, pada 12 Juli lalu telah resmi menjadi milik Bayern Munchen. Pemain yang nanti akan mengenakan nomor punggung 11 itu dipinjam dari Real Madrid selama dua musim.

Baca Juga:

Kehadiran Rodriguez ke Allianz Arena jelas menjadi hal yang mengejutkan. Pasalnya, tanpa rumor sana-sini Die Bavarians langsung mengumumkan bahwa mereka akan diperkuat gelandang berusia 26 tahun tersebut di musim depan.

© INDOSPORT
James Rodriguez telah resmi ke Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez telah resmi ke Bayern Munchen.

Padahal, Rodriguez sebelumnya kerap kali digembar-gemborkan akan bermain di Inggris, dengan Manchester United sebagai destinasi selanjutnya. Namun, mahalnya harga sang pemain dikabarkan menjadi kendala utama Setan Merah.

Hingga pada akhirnya, Munchen pun memilih opsi meminjam kepada Los Blancos dengan bayaran 10 juta euro (Rp153,3 miliar) selama dua musim. Dalam kontrak pinjaman tersebut terdapat pula opsi mempermanenkan sang pemain bila bermain bagus selama dua musim nanti.

© INDOSPORT
James Rodriguez mulai ikut latihan bersama Bayern Munchen. Copyright: INDOSPORTJames Rodriguez mulai ikut latihan bersama Bayern Munchen.

Resminya Rodriguez ke Bayern Munchen tentunya menjadi kerugian tersendiri untuk kubu Setan Merah. Di sini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa kerugian yang didapat Manchester United pasca gagal mendatangkan Rodriguez ke Old Trafford.

1.7K