Bursa Transfer

'Judas'-nya Arsenal Berpeluang Kembali ke Tanah Inggris

Selasa, 18 Juli 2017 07:01 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City.

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole dilaporkan menjadi incaran salah satu klub Inggris, Birmingham City. Harry Redknapp, selaku pelatih kepala Birmingham mengatakan bahwa bek sayap itu masih memiliki kualitas untuk bermain di level tertinggi.

© Internet
Caption Copyright: InternetMantan pemain Arsenal dan Chelsea, Ashley Cole berpeluang untuk kembali ke Tanah Inggris.

Saat ini Ashley Cole masih memiliki kontrak bersama LA Galaxy yang berlaga di Major League Soccer (MLS). Namun, dengan sisa kontraknya yang menyisakan 1 tahun membuatnya memikirkan opsi untuk bisa kembali ke Inggris dan bermain di Divisi Championship.

© INDOSPORT
Ashley Cole, bek kiri LA Galaxy. Copyright: INDOSPORTAshley Cole, bek kiri LA Galaxy.

Dilansir dari Sportsmole, kedua belah pihak dikabarkan segera melakukan pertemuan untuk bisa memuluskan proses transfer sang pemain. Kehadiran Cole di dalam skuat Birmingham City tentu bisa menjadi tambahan kekuatan bagi skuat Harry Redknapp.

Baca Juga

Pasalnya, meskipun sudah berusia 36 tahun, Cole terbilang sarat pengalaman dan memiliki segudang prestasi. Kehadirannya tentu bisa menambah semangat rekan-rekan satu timnya dan ia pun bisa memimpin tim tersebut demi bisa berlaga di Liga Primer Inggris musim depan.

© INTERNET
Pesepakbola kelahiran Inggris, Ashley Cole saat membela AS Roma sebelum bermain untuk LA Galaxy. Copyright: INTERNETPesepakbola kelahiran Inggris, Ashley Cole saat membela AS Roma sebelum bermain untuk LA Galaxy.

Selama karier profesionalnya, Cole telah membela 5 tim, yaitu Arsenal, Crystal Palace, Chelsea, AS Roma, dan LA Galaxy. Dirinya sempat mendapatkan label pengkhianat setelah hengkang dari Arsenal ke Chelsea di musim 2006/07 lalu karena tak puas dengan gaji yang ditawarkan manajemen The Gunners.

726