Kerap Alami Cedera, Wilshere 'Dibuang' ke Sampdoria

Selasa, 18 Juli 2017 08:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Jack Wilshere saat dipinjamkan ke Bournemouth. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jack Wilshere saat dipinjamkan ke Bournemouth.

‘Bintang’ terlupakan Arsenal, Jack Wilshere, dikabarkan akan pergi meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini, dengan Sampdoria sebagai destinasi selanjutnya.

Baca Juga:

Dilansir dari Football Italia, klub asal Italia itu telah memberikan penawaran kepada kubu The Gunners sebesar 6 juta poundsterling (Rp104,4 miliar) untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.

Namun, manajemen Arsenal dikabarkan hanya akan melepas pemainnya tersebut tak kurang dari 8,7 juta poundsterling (Rp151,4 miliar). Ditambah lagi, The Gunners kini juga tengah menunggu penawaran dari West Ham United, yang kabarnya siap memberikan nilai lebih dari Sampdoria.

© Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Pemain pinjaman Bournemouth, Jack Wilshere. Copyright: Mark Kerton/Action Plus via Getty ImagesPemain Arsenal, Jack Wilshere.

Keinginan Wenger menjual Wilshere pada bursa transfer musim panas kali ini dikarenakan seringnya cedera yang menghampiri sang pemain. Pada musim lalu saja dirinya sudah harus mengakhiri musim lebih awal lantaran cedera yang ia alami di Bournemouth.

Kala itu, mantan pemain Timnas Inggris ini kembali mendapatkan cedera kambuhan yang sebelumnya ia dapatkan bersama Arsenal. Cedera fibula kaki kiri yang didapatkannya tersebut sempat membuat kariernya bersama Arsenal meredup di musim 2015/16 lalu.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Jack Wilshere dan Arsene Wenger dalam sesi latihan Arsenal. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesJack Wilshere dan Arsene Wenger dalam sesi latihan Arsenal.

Sebelumnya, Bournemouth menyatakan minatnya untuk mempermanenkan kontrak Wilshere di Vitality Stadium. Namun, dengan cedera yang didapatkan pemain kelahiran 1 Januari 1992 silam itu membuat The Cherries mencari gelandang lain untuk musim depan.

725