Melihat Prestasi 3 Bek Paling Mahal Manchester City

Selasa, 18 Juli 2017 03:47 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Hobi Manchester City untuk memperbaiki lini belakang belum juga berhenti. Terbukti, dalam waktu kurang lebih tiga musim, Manchester Biru telah menghabiskan dana hingga 174 juta pounds atau setara dengan Rp3 triliun di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diberitakan ESPN, The Citizens kembali memecahkan rekor pemain belakang termahal dunia ketika memboyong Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Ketika itu, manajemen Man City harus mengeluarkan duit sebesar 53 juta pounds atau setara dengan Rp920 miliar.

Ya, hobi The Citizens tersebut sudah dimulai ketika mendatangkan Eliaquim Mangala. Ketika itu, Man City harus mengeluarkan dana yang mencapai 42 juta pounds.

Setelah berhasil mendapatkan Mangala, nampaknya Manchester Biru tidak puas. Mereka pun merekrut Nicolas Otamendi dengan harga 31,5 juta pounds.

Baca Juga

  • 3 Pesepakbola yang Hengkang Setelah Ada Konflik di Klub

  • 7 Transfer Paling Ajaib dalam Sejarah Sepakbola

Kegemaran Man City merekrut pemain belakang tidak berhenti sampai situ. Terbukti, pada musim 2016, The Citizens kembali merekrut bek dengan harga 47,5 juta pounds untuk merekrut John Stones.

Jika ditotal, ketiga pemain belakang tersebut plus Walker bisa mencapai 174 juta pounds atau setara dengan Rp3 triliun. Lantas, bagaimana performa ketiga pemain tersebut?

Berikut ini, INDOSPORT akan merangkumnya untuk Anda para pembaca setia.

1.3K