Milan 1-3 Dortmund: Rossoneri Baru Belum Terbukti!

Selasa, 18 Juli 2017 20:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan AC Milan vs Borussia Dortmund. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan AC Milan vs Borussia Dortmund.

Pada pertandingan pramusim International Champions Cup di China ini, AC Milan yang tidak menurunkan sejumlah pemain anyarnya dari menit awal.

Para penghuni baru Setan Merah dari Italia ini pun harus menyerah saat dibekuk oleh Dortmund dengan skor telak, 1-3.

Babak Pertama

Bermain di University Town Main Stadium, Guangzhou, China. Milan mencoba untuk melakukan tekanan saat wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Sayangnya, karena terlalu asyik menyerang, lini pertahanan Milan menjadi mengendur dan situasi ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund.

Tim asal Bundesliga Jerman ini berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Nuri Sahin pada menit ke-16 memanfaatkan umpan Christian Pulisic.

Unggul 1-0 rupanya tidak membuat Dortmund puas, mereka kembali mengerahkan serangan dan usaha mereka menggandakan keunggulan langsung berlangsung selang empat menit kemudian.

Wasit menunjuk titik putih penalti setelah Pulisic dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain Milan, Gabriel Paletta. Striker Dortmund yang diincar Milan, Pierre-Emerick Aubameyang pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

Striker asal Gabon ini berhasil menjalankan eksekusi penalti dan sukses menjebol gawang Milan yang dikawal oleh Marco Storari.

Meski tertinggal 0-2, Milan belum mau menyerah. Mereka mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan usaha mereka pun berhasil saat laga memasuki menit ke-24.

Melalui striker andalan mereka, Carlos Bacca Milan berhasil menyamakan kedudukan setelah tendangannya tak dapati dibendung oleh salah satu kiper senior Jerman, Roman Weidenfeller.

Gol dari Bacca sempat membuat pertandingan berjalan dengan menarik. Sayangnya, hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Dortmund atas Milan.

Babak Kedua

Usai turun minum, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella baru menurunkan sejumlah pemain anyarnya dalam laga ini.

Para pemain baru Milan ini tentunya belum benar-benar padu, sehingga beberapa kali mereka kerap melakukan kesalahan.

Situasi itu kembali dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund. Pada menit ke-62, Aubameyang kembali mencantumkan namanya di papan skor dan memperlebar keunggulan timnya menjadi 3-1.

Memasuki pertengahan laga, pertandingan mulai memanas, di mana jual beli serangan mampu menjadi tontonan yang menarik bagi pendukung kedua tim di tribun.

Sayangnya, hingga berakhirnya pertandingan ini. Tidak ada lagi gol yang tercipta, Dortmund berhasil unggul atas Milan dengan skor 3-1. Mereka pun untuk sementara berhasil menempati tabel klasemen sementara di International Champions Cup China 2017.

SUSUNAN PEMAIN

AC Milan

Marco Stotari, Jose Mauri (Niccolo Zanellato 90’), Giacomo Bonaventura (Jose Sosa 64’), Mbaye Niang (Hakan Calhanoglu 46’), Fabio Borini, Franck Kessie (Matteo Gabbia 90’), Christian Zapata, Ignazio Abate (Gustavo Gomez 64’), Gabriel Paletta (Mateo Musacchio 46’), Ricardo Rodriguez (Luca Antonelli 64’), Carlos Bacca (Patrick Cutrone 64’)

Pelatih: Vincenzo Montella

Borussia Dortmund

Roman Weidenfeller (Dominik Reimann 46’), Dan-Axel Zagaou (Eric Durm 64’), Marc Batra (Neven Subotic 73’), Ousmane Dembele (Mario Gotze 64’), Nuri Sahin, Pierre-Emerick Aubameyang (Andre Schurrle 73’), Sokratis Papastathopoulos, Luaksz Piszcek (Felix Passlack 46’), Gonzalo Castro

Pelatih: Peter Bosz

3.9K