Bursa Transfer

PSG Bakal 'Paksa' Barcelona untuk Jual Neymar

Selasa, 18 Juli 2017 06:30 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: © Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar.

Raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain disebut-sebut siap membayar klausul beli dalam kontrak Neymar yang mencapai 222 juta euro (Rp3,3 triliun). Pesepakbola asal Brasil itu memang namanya semakin melambung tinggi sejak bergabung dengan El Barca pada tahun 2013 silam.

© fotopress/Getty Images
Selebrasi Neymar. Copyright: fotopress/Getty ImagesSelebrasi Neymar.

Bersama Barcelona, Neymar membuat sebuah trio maut bersama dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Ketiga trio penyerang itu disebut sebagai MSN (Messi, Suarez, Neymar) karena kekompakan dan juga ketajamannya dalam mencetak gol ke gawang lawan.

© INDOSPORT
Trio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr saat sedang latihan. Copyright: INDOSPORTTrio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr saat sedang latihan.

Meskipun tampil luar biasa, salah satu laporan dari Spanyol menyebutkan bahwa Neymar diminta untuk hengkang dari Camp Nou agar bisa lepas dari bayang-bayang Lionel Messi, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga

Keinginan PSG untuk mengaktifkan klausul pembelian dalam kontrak pemain 25 tahun itu baru benar-benar akan terjadi jika Neymar memutuskan untuk hengkang dari raksasa La Liga Spanyol itu. Tak hanya itu saja, Les Parisiens juga berpeluang membuat mantan pemain Santos itu sebagai pemain dengan bayaran termahal di Ligue 1 Prancis.

© Charlie Crowhurst / Stringer / Getty Images
Neymar menjadi bintang Barcelona dengan mencetak hattrick ke gawang Las Palmas. Copyright: Charlie Crowhurst / Stringer / Getty ImagesNeymar menjadi bintang Barcelona dengan mencetak hattrick ke gawang Las Palmas.

Kabarnya, Paris Saint-Germain siap menggelontorkan dana mencapai 30 juta euro, atau setara dengan Rp458 miliar untuk membayar gaji Neymar selama 1 musim.

Selain PSG, Manchester United juga sempat digadang-gadang menjadi pelabuhan Neymar selanjutnya jika hengkang dari Barcelona. Namun, hingga berita ini dinaikkan, tak ada tanggapan dari pihak Barcelona ataupun Neymar terkait isu transfer tersebut.

2.2K