Bursa Transfer

Selesai Tes Medis, Joe Hart Segera Diperkenalkan Klub Barunya

Selasa, 18 Juli 2017 00:50 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Aurelien Meunier/Getty Images
Kiper Timnas Inggris, Joe Hart. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Kiper Timnas Inggris, Joe Hart.

Masa depan Joe Hart akhirnya mulai cerah setelah dirinya memutuskan untuk bergabung dengan klub asal London, West Ham United sebagai pemain pinjaman. Kiper asal Inggris itu menandatangani kontrak selama satu musim penuh dengan opsi pembelian permanen di akhir musim.

© Matthias Hangst/Getty Images
Joe Hart. Copyright: Matthias Hangst/Getty ImagesKiper Timnas Inggris, Joe Hart.

Manchester City, selaku klub pemegang kontrak permanen Joe Hart dilaporkan bakal membayarkan sebagian besar gaji kiper berusia 30 tahun itu. Joe Hart yang saat ini masih memiliki kontrak hingga tahun 2019 mendatang mendapat bayaran sebesar 120 ribu poundsterling per pekannya dari The Citizens.

© Richard Heathcote/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesPelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Ini merupakan kali kedua dirinya menjadi pemain pinjaman selama bermain di Etihad Stadium. Di musim lalu, Hart juga dipinjamkan ke klub asal Italia, Torino. Meskipun tampil baik, pelatih Man City, Pep Guardiola merasa tak membutuhkan dirinya.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesKiper pinjaman Torino, Joe Hart.

Transfer ke West Ham United sebagai pemain pinjaman merupakan salah satu cara Joe Hart untuk bisa terus menjaga posisi kiper nomor 1 Timnas Inggris. Ia harus bisa tampil secara reguler di level klub demi bisa tampil di Piala Dunia 2018 Rusia, dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga

  • Dilema Morata dan Sanches dalam Kebutuhan Formasi Milan

  • Sepakat, The Jakmania Dilarang Datang ke Bandung

Posisi Joe Hart sebagai kiper nomor 1 Manchester City mulai tergeser setelah Pep Guardiola menyingkirkannya. Mantan pelatih Barcelona itu tak menyukai gaya bermain Hart dan lebih memilih mendatangkan kiper baru, seperti Claudio Bravo dan Ederson Moraes.

West Ham United akan segera memperkenalkan Joe Hart sebagai rekrutan barunya pada hari Senin malam waktu setempat.

2.6K