Bayern Munchen Tunjuk Neuer Jadi Kapten

Rabu, 19 Juli 2017 14:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© TF-Images/Getty Images
Selebrasi Manuel Neuer. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Selebrasi Manuel Neuer.

Kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer, akan didapuk sebagai kapten baru mulai musim 2017/18 ini. Pemain yang telah mengabdi pada Die Roten sejak 2011 silam ini akan mewarisi ban kapten dari sang legenda Jerman, Philipp Lahm, yang pensiun pada awal Februari lalu.

Hal ini seperti yang telah dikonfirmasi CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Ia menyatakan Neuer layak mengemban tugas sebagai kapten demi membawa tim meraih gelar Bundesliga Jerman untuk yang keenam kalinya.

© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Manuel Neuer saat memberika instruksi pada laga saat melawan Real Madrid. Copyright: Chris Brunskill Ltd/Getty ImagesManuel Neuer saat memberikan instruksi dalam laga melawan Real Madrid.

"Pemilik nomor satu akan menjadi yang nomor satu, Manuel Neuer. Ia adalah orang kepercayaan, yang akan mengambil alih ban kapten dari Philipp Lahm. Ia telah berkembang baik dengan Timnas, tak hanya di dalam tapi juga di luar lapangan," beber Rummenigge, seperti dikutip dari Sport Bible.

Baca Juga

Neuer telah tampil membela Munchen selama 250 kali kesempatan sejak bergabung enam tahun lalu dari Schalke dan membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik, tak hanya di klub tetapi juga di Timnas Jerman.

Pemain 31 tahun ini mengalahkan beberapa kandidat kuat lainnya seperti Jerome Boateng, David Alaba, Thomas Muller, dan Arturo Vidal. Sebelumnya, Muller-lah yang mengisi kekosongan sementara di posisi kapten saat The Bavarians melakukan tur pramusim ke Asia.

1K