Liga 1

Ditahan Imbang Barito Putera, Robert Rene Nilai PSM Tidak Bermain Buruk

Rabu, 19 Juli 2017 04:15 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan komentar usai timnya menahan imbang Barito Putera 1-1. Copyright: © Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan komentar usai timnya menahan imbang Barito Putera 1-1.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menilai anak-anak asuhannya tidak bermain buruk saat ditahan imbang Barito Putera 1-1, pada laga pekan ke-15 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/07/17).

"Saya tidak setuju dengan Anda (awak media), saya kira kita bermain cukup bagus, terkait tidak dapat meraih poin penuh di kandang, itu wajar," kata Robert Rene.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, skor imbang 1-1 cukup membuat PSM merasa puas. Pasalnya, tim Juku Eja tidak bermain dengan kekuatan penuh saat melawan Barito Putera. Para pemain kunci PSM harus absen dalam pertandingan tersebut.

"Jadi kalau kita lihat tidak ada pemain-pemain andalan, lini tengah tidak ada gelandang serang kita (Wiljan Pluim), dan bek kiri kita (Reva Adi), saya kira ini hasil yang layak," tegasnya.

Baca Juga:

Dalam pertandingan tersebut, Laskar Antasari tertinggal lebih dahulu dari PSM melalui gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-31. Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan melalui David Laly pada menit ke-72.

© Muhammad Basri/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan komentar usai timnya menahan imbang Barito Putera 1-1. Copyright: Muhammad Basri/INDOSPORTPelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan komentar usai timnya menahan imbang Barito Putera 1-1.

Hasil ini membuat PSM berada di posisi kedua dengan raihan 28  poin dari 15 laga. Tim Juku Eja tergeser dari puncak klasemen. PSM kalah produktivitas gol dari Madura United FC yang memiliki poin sama.

Sementara itu, posisi Barito Putra di klasemen sementara Liga 1 tidak berubah. Laskar Antasari masih tertahan di posisi ke-9 dengan 23 poin dari 15 laga.

241