Liga 1 Indonesia

Bertamu ke Kandang Persib, Aparat Keamanan Yakinkan Persija Bakal Nyaman

Rabu, 19 Juli 2017 21:38 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Pihak Kepolisian siap mengamankan skuat Persija Jakarta. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Pihak Kepolisian siap mengamankan skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta dipastikan akan dibuat nyaman saat melawat ke markas Persib Bandung untuk menjalani laga ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017. Pihak Kepolisian menjamin keamanan Macan Kemayoran dalam laga yang digelar di Stadion Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17) ini bakal terjaga. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sudah seharusnya tim tamu dibuat aman. Terlebih Macan Kemayoran ini tidak disukai pendukung fanatik Persib yakni Bobotoh.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPendukung Persija Jakarta diimbau untuk tidak datang ke Bandung.

Sehingga diperlukan pengamanan khusus agar tim tamu bisa lebih aman dan nyaman saat berada di Bandung. Yusri memastikan akan ada pengamanan gabungan antara Kepolisian dan TNI.

Baca Juga:

"Anggota yang diturunkan sebanyak 2.500 lebih polisi sama teman-teman TNI. Jadi kita berikan rasa aman mulai saat datang ke Bandung, masuk ke hotel, ke dalam stadion, kita kawal penuh sampai kembalinya," ujar Yusri, Rabu (19/07/17). 

© Beny Raharjo/INDOSPORT
Pengawalan  ketat pihak kepolisian  saat tim Persib Bandung meninggalkan  Stadion Manahan. Copyright: Beny Raharjo/INDOSPORTPengawalan ketat pihak kepolisian saat tim Persib Bandung meninggalkan Stadion Manahan.

Yusri juga memastikan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kendaraan taktis (rantis) dan penjinak bom. Ia berharap persiapan tersebut bisa dijalankan dengan baik.

"Dan kita harapkan tidak ada yang hadir dari Jakmania (suporter Persija). Kalau tidak menggunakan atribut silahkan saja. Tapi jika ribut, kita tindak tegas," pungkasnya.

763