Terkait Pelatih Baru Persib, Ini Pilihan Tony Sucipto

Rabu, 19 Juli 2017 17:31 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung.

Bek sayap Persib Bandung Tony Sucipto memiliki pandangan sendiri terkait sosok pelatih pengganti Djajang Nurdjaman.

Pemilik nomor punggung 6 ini menunjuk Herrie Setyawan sebagai pelatih yang cocok menangani tim berjulukan Maung Bandung ini.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETTonySucipto, pemain Persib Bandung.

Baca Juga:

Sebab kata Tony, Herrie sudah cukup lama menangani Persib meski hanya sebagai asisten pelatih dari Djajang Nurdjaman. Terhitung pelatih yang akrab disapa Jose ini sudah bersama Persib sejak 2013 silam.

"Mungkin Pak Jose sudah tahu karakter tim karena sudah menjadi bagian dari Persib pada 2013. Jadi Pak Jose sudah tahu luar dalamnya. Menurut Tony pribadi, selama kompetisi jalan lebih baik asisten yang meneruskan. Karena pelatih baru belum tahu Persibnya seperti apa dan perlu adaptasi," ungkap Tony.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Herrie Setyawan (kiri), asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTHerrie Setyawan (kanan), pelatih interim Persib Bandung.

Namun apabila manajemen menunjuk pelatih lain, Tony enggan mempermasalahkannya. Ia hanya berharap sosok pelatih yang didatangkan bisa mengangkat Persib lebih baik.

"Sebagai pemain sebenarnya tidak terlalu peduli pelatih siapapun. Yang penting bisa mengangkat Persib seperti ini. Gak peduli siapapun, mau lokal, asing yang penting bisa berkontribusi," tegasnya.

1.1K