Buang 4 Pemain, PS TNI Bidik Pemain dari Chile dan Slovenia

Kamis, 20 Juli 2017 19:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

PS TNI melakukan perombakan dalam skuat mereka. Setidaknya empat pemain sudah dipastikan dilepas manajemen klub berjuluk The Army.

PS TNI resmi melepas empat pemain mereka untuk berlaga di kasta kompetisi Liga 2. Keempatnya antara lain Dani Pratama, Alwi Slamat, dan Wanda Syahputra yang hijrah ke PSMS Medan. Sementara Rinto Ali bergabung ke Cilegon United.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
PS TNI vs Arema FC Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPS TNI saat melawan Arema FC.

Baca Juga

Hijrahnya keempat pemain tersebut memiliki alasan kuat. Seperti diutarakan oleh manajer tim, Brigjen Rudi Yulianto menegaskan keempatnya hijrah karena memang kalah bersaing di PS TNI.

© Instagram @pstni_official
Para pemain PS TNI meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Copyright: Instagram @pstni_official3 pemain PS TNI ditransfer ke PSMS Medan.

"PS TNI dan PSMS kami itu satu. Tiga pemain di sini kalah bersaing, dan memang PSMS lebih membutuhkan mereka juga. Semoga mereka bisa lebih berkembang di sana," ucap Brigjen Rudi.

"Sementara Rinto kalah bersaing dengan Kasim yang memiliki skill lebih baik. Intinya semua karena kalah bersaing. Daripada tidak bisa memberikan kontribusi yang baik," tegas Rudi.

Rudi sendiri menegaskan masih belum puas akan komposisi pemain yang berada di PS TNI saat ini. Demi kebutuhan tim, dia pun menegaskan akan mencari pemain lain.

© pictastar.com
Hong Soon-Hak (PS TNI) Copyright: pictastar.comPS TNI berencana mendatangkan pemain dari Chile dan Slovenia.

"Pelatih Ivan Kolev sendiri sudah memiliki daftar pemain yang diinginkan. Ada sekitar tiga pemain yang dibutuhkan. Nanti juga akan ada pemain seleksi dari Chile dan Slovenia, serta beberapa pemain lokal," tegas dia.

PS TNI sendiri saat ini masih berkutik di papan tengah klasemen Liga 1.  Mereka masih tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan torehan 22 poin dari 15 laga yang dilakoni.

518