Ini Rahasia Bali United Tahan Sriwijaya FC

Kamis, 20 Juli 2017 11:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Effendi/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo C Putro di konferensi pers usai laga melawan Sriwijaya FC. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo C Putro di konferensi pers usai laga melawan Sriwijaya FC.

Bali United berhasil menahan imbang tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-2 di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017 pekan 15. Usai laga yang digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pelatih Widodo Cahyono Putro membeberkan rahasia keberhasilannya mencuri poin dari markas lawan.

Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bahkan sanggup membuka keunggulan di menit ke-3 lewat upaya Sylvano Comvalius. Tuan rumah kemudian membalikkan keadaan melalui Beto Goncalves dan Yanto Basna, sebelum akhirnya Nick van der Velden membuat skor kembali imbang hingga akhir pertandingan.

Baca juga:

Widodo menuturkan, keberhasilan anaknya mencuri poin adalah berkat kemampuan anak asuhnya menerapkan instruksinya di lapangan. Ia juga mengatakan jika pemain-pemainnya bermental baja sehingga enggan menyerah sampai wasit meniup peluit panjang.

"Saya tahu kualitas seluruh pemain, saya bilang pada pemain saya bahwa pemain sayap SFC sangat berbahaya sehingga harus dikawal ketat, wing back SFC juga sama, kalau mereka membantu serangan pemain winger harus ikut dan kawal dia," katanya usai pertandingan.

"Tadi pertandingan luar biasa, saling serang. Kita sempat tertinggal, tapi pemain tak kehilangan semangat. Itu karena sebelum bertanding, kita sudah lakukan hitung-hitungan, kita ingin menang untuk menembus tiga besar, kalau pun gagal jangan kehilangan poin," tambahnya lagi.

Di sisi lain, tambahan satu poin membuat Bali United kini bercokol di posisi ke-5 klasemen sementara Liga 1. Irfan Bachdim dan kawan-kawan masih lebih baik ketimbang Arema FC dan Persija Jakarta di bawahnya.