Liga Primer Inggris

Jose Mourinho Ingin Melegenda seperti Sir Alex Ferguson

Kamis, 20 Juli 2017 08:03 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Jose Mourinho mengindikasikan bahwa dirinya akan setia untuk terus melatih Manchester United. Pelatih asal Portugal itu sepertinya ingin melegenda layaknya Sir Alex Ferguson yang memberikan banyak kesuksesan bagi Setan Merah selama 26 tahun.

Di musim 2016/17, Mourinho berhasil memberikan 3 trofi bergengsi bagi Michael Carrick dan kawan-kawan. Man United merengkuh trofi Community Shield, Piala EFL, dan juga Piala Europa, dilansir dari Metro.

© INDOSPORT
Pelatih Man United, Jose Mourinho saat memimpin latihan. Copyright: INDOSPORTPelatih Man United, Jose Mourinho saat memimpin latihan.

Atas kesuksesan di musim pertamanya bersama Setan Merah, Jose Mourinho pun tak ragu untuk menyatakan janji setianya di Old Trafford. Tak tanggung-tanggung, mantan pelatih Real Madrid itu mengungkapkan bahwa dirinya ingin menjabat selama 15 tahun.

© Getty Images
Ronaldo dan Ferguson berpose bersama dalam penghargaan FIFA World Player of the Year. Copyright: Getty ImagesRonaldo dan Ferguson berpose bersama dalam penghargaan FIFA World Player of the Year.

"Saya sudah siap, saya siap untuk 15 tahun ke depan di sini. Jadi, kenapa tidak?" ungkap Mourinho.

"Setelah David Moyes dan Louis van Gaal, saya kini menjalani musim kedua saya di sini. Saya berharap bisa bertahan dan memberikan stabilitas seperti yang klub inginkan," tambah pelatih berusia 54 tahun itu.

Baca Juga

  • Pelatih Espanyol Terkesan dengan Koreografi Jakmania

  • 4 Kiper Bernasib Lebih Baik Ketimbang Joe Hart Musim Ini

Mourinho ingin membuktikan dirinya bahwa ia pantas untuk bisa menjabat cukup lama bersama Manchester United.

"Anda bisa saja mendulang sukses di musim pertama. Namun, memasuki musim kedua, Anda akan mengalami kesulitan dan langsung dipecat. Hal tersebut terjadi semasa saya menjabat di Chelsea (2015/16) dan juga Claudio Ranieri di Leicester City," tutur Jose Mourinho.

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Saya merasa karier Sir Alex Ferguson itu unik. Saya tidak yakin banyak orang bisa menirunya. Tak ada yang bisa terus bekerja cukup lama di klub yang sama selama bertahun-tahun. Saya pikir Arsene Wenger jadi pelatih terakhir yang mendekati hal itu," pungkasnya.

4.3K