Liga 1

Semen Padang Siap Umumkan Rekrutan Anyar Awal Agustus Mendatang

Kamis, 20 Juli 2017 03:17 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rendy Gusti
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Meski masih adem ayem menyambut dibukanya bursa transfer Gojek Traveloka Liga 1 2017, Semen Padang memastikan sudah memantau beberapa pemain incaran dan pemain tersebut akan segera diumumkan pada awal Agustus mendatang.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih Kabau Sirah, hampir semua lini akan dilakukan pembenahaan. Setidaknya, lini pertahanan, tengah, dan depan, masing-masing akan ada penambahan satu pemain.

© Indosport/Taufik Hidayat
Perkenalan pemain Semen Padang, Didier Zokora. Copyright: Indosport/Taufik HidayatPerkenalan pemain Semen Padang, Didier Zokora.

”Kami tengah mencari alternatif untuk Zokora, Ko Jae-sung, ataupun seluruh pemain lain akan terus dipantau. Bisa jadi ada yang kami lepas. Dan untuk mendatangkan pemain baru, kami akan maksimalkan bursa transfer dan terus memantau pemain buruan,” ujar manajer Semen Padang, Win Bernardino, Selasa (18/07/17) kemarin.

© Indosport/Taufik Hidayat
Pemain Semen Padang, Ko Jae-sung dalam latihan tim. Copyright: Indosport/Taufik HidayatPemain Semen Padang, Ko Jae-sung dalam latihan tim.

”Yang jelas, pemain muda juga ada yang kami datangkan. Di samping itu juga ada pemain dari dalam maupun luar negeri (asing). Kami akan membenahi hal ini dengan memaksimalkan bursa transfer putaran kedua,” tambah Win.

Pria yang juga tercatat sebagai karyawan tetap PT Semen Padang itu menerangkan, dengan dibukanya bursa transfer, pihaknya akan akan mencari alternatif untuk mengangkat kembali prestasi tim dan kembali pada jalur kemenangan.

Baca Juga

”Ya, saat ini yang kami rencanakan penambahan dua atau tiga pemain, dan awal bulan depan (Agustus) akan kami umumkan," ungkap Win.

Ditemui secara terpisah, Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menyebutkan bahwa terkait penambahan pemain, ia dan manajemen tengah menjalin komunikasi untuk menetapkan pemain baru pada putaran kedua nanti.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar dalam jumpa pers. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTNilmaizar dalam jumpa pers.

“Sudah dalam pembicaraan kami bersama manajemen," kata mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu terkait rencana transfer timnya.

Beberapa kelemahan memang cukup jelas terlihat di tim Semen Padang sepanjang putaran pertama Liga 1 2017. Mandulnya lini serang serta rapuhnya lini pertahanan membuat tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu kini masih tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 19 poin.

278