Timnas Indonesia U-22 Digasak, Cak Imam Sampaikan 'Salam' ke Menpora Malaysia

Kamis, 20 Juli 2017 18:29 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi angkat bicara usai Timnas Indonesia U-22 ditaklukkan Malaysia dengan skor 0-3 di pertandingan perdana babak kualifikasi Piala Asia U-23 grup H.

Rupanya, pria yang akrab disapa Cak Imam itu telah mengucapkan selamat secara langsung kepada pihak Malaysia usai keberhasilan Tim Negeri Jiran melumat Indonesia di pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia U-23 grup H.

© INDOSPORT
Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Indonesia vs Malaysia.

Baca Juga

"Saya apresiasi ke Malaysia, saya sampaikan salam pada Menpora Malaysia, selamat atas kemenangannya," ujar Imam di sela-sela acara pertemuan Menteri Pemuda se-ASEAN (AMMY) di Jakarta, Kamis (20/07/17).

Sementara itu, Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto, menyebut jika kekalahan Indonesia atas Malaysia di pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-23 benar-benar di luar dugaan.

© Info Kemenpora
Menpora, Imam Nahrawi saat mengambil sumpah dan melantik  Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Kemenpora, Jumat (19/05/17). Copyright: Info KemenporaImam menyebut dirinya sudah menyampaikan ucapan selamat kepada Menpora Malaysia.

Seperti harapan masyarakat Indonesia secara luas, Kemenpora tampaknya memberikan harapan tinggi bagi skuat Garuda Muda yang ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla.

Meski kecewa karena kalah atas Malaysia, namun Gatot berharap Evan Dimas dkk tak patah semangat pasca dikalahkan Malaysia di pertandingan perdana kualifikasi Piala Asia U-23. Ke depannya, Skuat Garuda Muda diharapkan mampu belajar dari kekalahan menyakitkan tersebut.

"Hasil kekalahan telak melawan Malaysia itu di luar dugaan kita, harapannya dan ekspektasi tinggi masyarakat apalagi kalahnya dari Malaysia," ujar Gatot.

© Juni Ady/Indosport
Gatot S Dewabroto Deputi IV Kemenpora Copyright: Juni Ady/IndosportGatot berharap pemain Timnas U-23 tidak patah semangat.

"Tapi yang jelas ini bukan akhir dari segalanya, pemerintah mendorong Timnas untuk tetap semangat. Poin yang ingin kita sampaikan adalah semoga ini jadi pelajaran berharga untuk Timnas," tutupnya.

605