5 Pemain 'Bintang' yang Harus Dipinjamkan di Musim Depan

Jumat, 21 Juli 2017 14:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Divock Origi, Diego Costa, dan Anthony Martial. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kiri-kanan: Divock Origi, Diego Costa, dan Anthony Martial.

Jendela bursa transfer kadang kala menjadi angin segar untuk klub-klub sepakbola. Pasalnya, dalam bursa transfer mereka mampu memperkuat komposisi pemainnya dengan melakukan aktivitas jual beli pemain.

Dalam dunia sepakbola, beberapa klub-klub besar di Eropa telah menjadi ‘langganan’ untuk melakukan jual beli pemain, pasca dibukanya jendela bursa transfer. Di sini, klub-klub tersebut berbondong-bondong melakukan jual beli pemain dengan klub-klub yang bersangkutan.

Baca Juga:

Terkadang, banyaknya pemain yang dibeli oleh sebuah klub tidak selamanya menjadi kabar gembira untuk para pemain yang bermain di klub tersebut. Hal ini dikarenakan datangnya pemain baru bisa menjadi pesaing utama mereka untuk mendapatkan tempat inti di atas lapangan.

Bahkan, bukan tidak mungkin posisinya akan direbut oleh pemain baru itu. Hal ini dapat kita lihat saat Real Madrid mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United di tahun 2009, yang membuat legenda Madrid Raul Gonzalez tersingkir dan hijrah ke Schalke 04 di tahun 2010.

© Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images
Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Copyright: Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty ImagesLegenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Dalam hal itu, Ronaldo tidak hanya merebut posisi Raul di lini depan Los Blancos saja, namun juga merebut nomor punggung 7 yang selalu melekat di jersey Raul, serta merebut hati para penggemar klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Hal serupa yang mirip dengan Raul dapat saja terjadi pada diri Carlos Bacca. Pasalnya, hingga kini AC Milan telah mendatangkan penyerang muda Porto, Andre Silva. Belum lagi, Rossoneri dikabarkan akan memborong bintang Torino, Andrea Belotti, ke San Siro Stadium.

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Striker AC Milan, Carlos Bacca. Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesStriker AC Milan, Carlos Bacca.

Akan sangat amat disayangkan bila Bacca bernasib sama dengan Raul yang ‘tersingkirkan’ di Madrid pasca mendatangkan Ronaldo. Hal itu dikarenakan Bacca sendiri dianggap masih mampu berkompetisi di level tertinggi Eropa, agar karier sepakbolanya tidak meredup.

Di sini, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa pemain ‘bintang’ yang wajib dipinjamkan ke klub lain, demi menyelamatkan karier sang pemain itu sendiri.

3K