Liga 1 Indonesia

Bantai Mitra Kukar, Dendam Simon Terbalas

Jumat, 21 Juli 2017 21:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara FC. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

Bhayangkara FC sukses mencukur tamunya Mitra Kukar FC dengan skor 4-1. Kemenangan ini pun membawa Bhayangkara memuncaki klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1.

Hasil ini juga menjadi pemuas batin Simon McMenemy sebagai pembesut Bhayangkara FC. Pelatih asal Skotlandia ini berhasil memenuhi ambisi pribadinya dalam laga ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sujud syukur pemain Bhayangkara FC usai cetak gol. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSujud syukur pemain Bhayangkara FC usai cetak gol. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

Sebab seperti diketahui, Simon membawa rasa sakit hati terhadap Mitra Kukar. Dia merasa kecewa akan keputusan manajemen Mitra Kukar yang memecat dirinya di tahun 2011 silam.

Ditemui selepas pertandingan, Simon pun merasa puas akan kemenangan ini. Baginya dendam dirinya terbalas atas hasil tersebut.

Baca Juga:

"Empat gol puas untuk balas dendam ke Mitra Kukar yang pernah memecat saya. Tapi saya coba profesional, yang penting menang," ucap Simon, Jumat (21/07/17).

Namun meski meraih kemenangan, Simon mengaku sempat ketar-ketir di laga tadi. Terlebih pada babak pertama Mitra Kukar mampu menyamakan kedudukan.

"Saya akui babak pertama saya sempat frustasi terlebih setelah Mitra mampu mencetak gol. Tapi di ruang ganti saya bilang kepada pemain kalau mau menang tidak bisa bermain seperti ini," pungkasnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim.

"Beruntung anak-anak mendengar semua instruksi saya dan kita berhasil meraih kemenangan dan meraih puncak klasemen," tutup Simon.

Bhayangkara memang untuk saat ini menduduki puncak klasemen Liga 1. The Guardian mengoleksi 30 poin, unggul dua poin dari Madura United dan PSM Makassar.