Cetak 2 Gol, 'Si Pemungut Jambu' Disanjung Lilipaly

Jumat, 21 Juli 2017 20:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Hasil memuaskan berhasil diraih Timnas U-22 dalam laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23. Menghadapi Mongolia, skuat besutan pelatih Luis Milla mampu memenangkan pertandingan dengan skor telak 7-0.

Dalam laga itu sendiri, salah satu penggawa Garuda Muda tampil menjadi sorotan. Dia adalah Saddil Ramdani. Bagaimana tidak, dijadikan starter oleh Milla, pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu mampu menyarangkan dua gol ke gawang Mongolia.

Baca Juga

Catatan itu tidak heran membuat pemain yang ketika kecil menjadi seorang penjual jambu agar bisa membeli sebuah sepatu bola menuai banyak pujian.

Salah satunya datang dari pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016 lalu, Stefano Lilipaly. Ya, pria yang memperkuat SC Cambuur tersebut memuji performa Saddil.

 

Saddil ⚽⚽ on fire 🔥 well done boys 0-7 👏

A post shared by ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ᴊ ᴀ x | ᴄ ᴀ ʀ ᴍ ᴇ ɴ (@stefanolilipaly) on

Melalui akun Instagram pribadinya, @stefanolilipaly, pria kelahiran 10 Januari 1990 tersebut mengunggah foto saat dirinya bersama dengan Saddil mengenakan jaket Timnas Indonesia.

"Saddil on fire. Kerja bagus nak 0-7," tulis Lilipaly dalam caption foto tersebut.

© Twitter@pssi__fai
Skuat Timnas U-22. Copyright: Twitter@pssi__faiSkuat Timnas Indonesia U-22.

Sedikit informasi, selepas kemenangan besar atas Mongolia tersebut, Timnas Indonesia U-22 akan kembali menjalani laga ketiga melawan tuan rumah Thailand pada Minggu (23/07/17) mendatang pukul 19:00 WIB.

12.4K