Diinginkan Man United, Eric Dier Justru 'Frustasi'

Jumat, 21 Juli 2017 08:07 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Eric Dier sedang digoda Manchester United. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/getty images
Eric Dier sedang digoda Manchester United.

Gelandang bertahan Tottenham Hotspur, Eric Dier, dikabarkan ‘frustasi’ ketika dirinya mengetahui bahwa Manchester United menginginkan jasanya untuk musim depan. Rasa frustasi tersebut muncul bukan karena Setan Merah yang memberikan penawaran kepadanya.

Baca Juga:

Melainkan karena klubnya saat ini dikabarkan enggan menjualnya ke kubu rival. Dilansir dari Mirror, tawaran sebesar 60 juta poundsterling untuk dirinya telah ditolak oleh manajemen Spurs karena sebuah alasan.

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bintang Tottenham Hotspur, Eric Dier. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesBintang Tottenham Hotspur, Eric Dier.

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi ‘jantung’ Spurs dalam mengarungi kompetisi musim 2016/17 lalu. Total dirinya telah tampil sebanyak 48 laga di segala ajang resmi Spurs, dengan masing-masing mencetak dua gol dan assists.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Eric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesEric Dier ketika menggiring bola dalam laga melawan West Ham United.

Dirinya juga berhasil membawa Spurs mengakhiri kompetisi Liga Primer Inggris dengan duduk di posisi dua, empat tingkat di atas Manchester United yang berada di posisi enam. Namun, bermain untuk klub sebesar Manchester United menjadi daya tarik tersendiri untuk Dier.

Mengetahui dirinya tidak dijual ke kubu Setan Merah, Dier dikabarkan frustasi. Dilansir dari Manchester Evening News, Dier memiliki keinginan besar untuk masuk dalam rencana Jose Mourinho, namun frustasi karena klubnya tidak ingin melepasnya.

“Eric Dier sangat tenang mengenai spekulasi transfernya, namun merasa ‘frustasi’ untuk bergabung ke Manchester United karena Spurs bersikeras tidak akan menjualnya,” ucap Editor Manchester Evening News, @samuelluckhurst.

Ketidakinginan menjual Dier ke kubu rival bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, Spurs sebelumnya telah menjual Kyle Walker ke Manchester City dengan harga 50 juta poundsterling. Bila kehilangan pemain intinya lagi, Spurs diyakini tidak mampu bicara banyak dalam mengarungi kompetisi musim depan.

3.1K