Liga 1

Eks Pelatih Pinta Wonderkid Persib Bermain Lebih Pintar

Jumat, 21 Juli 2017 10:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© banjarmasin.tribunnews.com
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia. Copyright: © banjarmasin.tribunnews.com
Febri Hariyadi dalam balutan seragam Timnas Indonesia.

Mantan pelatih Febri Haryadi di Diklat Persib, Budiman menilai pola permainan anak asuhnya sudah mulai terbaca musuh. Dia pun berharap anak asuhnya dapat mengubah pola permainannya.

Nama Febri Haryadi mulai naik daun belakang ini. Pemain asal Bandung ini dinilai sebagai wonderkid atau bintang muda masa kini yang dimiliki oleh Persib Bandung.

Febri sempat menjadi momok lini belakang lawan karena kecepatannya menggiring bola di sisi pertahanan lawan. Bahkan puncaknya, Febri kini sudah membela Timnas Indonesia U-22.

Baca juga:

Namun seiring waktu berjalan, penampilan Febri seakan monoton. Dia kini mudah dimatikan pergerakannya oleh musuh.

Melihat akan hal ini, Budiman selaku pelatih yang menemukan dan memoles bakat Febri memberikan masukan. Baginya dia berharap Febri dapat mengubah sedikit pola permainannya.

"Saya memang sudah melihat beberapa kali penampilan Febri. Baik di Timnas bahkan saat masih di Persib Bandung. Dia di Persib juga sudah sering digantikan posisinya. Jadi saya sarankan untuk dia cobalah ubah permainan agar tidak monoton," ucap Budiman saat ditemui INDOSPORT di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jumat (21/07/17).

Bukan tanpa alasan bagi pelatih yang kini menangani tim Persib U-19 untuk mengubah permainan Febri. Sebab dia menilai sudah banyak pelatih yang paham akan pola permainan Febri.

"Soalnya sudah banyak lawan dan pelatih yang cerdik mengetahui permainan dia. Sehingga dia gampang dimatikan," tegas Budiman.

"Padahal Febri punya speed dan running with the ball-nya bagus. Tapi saya harap dia saat ini dapat bermain lebih cerdik lagi," tutup Budiman.

4