Kualifikasi Piala AFC U-23: Indonesia Buka Peluang Lolos

Jumat, 21 Juli 2017 21:35 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Thailand sukses menekuk Malaysia pada laga keduanya saat melawan Malaysia, Jumat (21/07/17). Laga yang berlangsung di Thailand National Stadium, Bangkok ini dimenangkan tuan rumah dengan 3 gol tanpa balas.

Thailand sudah unggul 2 gol di babak pertama melalui Chenrop Samphaodi. Penyerang asal BEC Tero Sasana ini mencetak gol di menit ke-24 dan injury time babak pertama.

Picha U-tra mencetak gol penutup Thailand empat menit sebelum laga usai. Hasil ini membuat Gajah Perang, julukan Thailand, memuncaki klasemen sementara Grup H.

Thailand kini mengoleksi 4 poin hasil sekali imbang melawan Mongolia dan menang melawan Malaysia. Sementara hasil ini juga membawa berkah bagi Timnas U-22 Indonesia.

Baca Juga:

Kemenangan sensasional 7 gol tanpa balas melawan Mongolia, sepantasnya membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menyodok ke posisi kedua. Namun karena kalah head to head dari Malaysia yang berhasil menang melawan Indonesia di laga perdana, Garuda Muda tertahan di posisi ketiga.

Tim Main Menang Seri Kalah Memasukan Kemasukan Poin
Thailand 2 1 1 - 4 1 4
Malaysia 2 1 - 1 3 3 3
Indonesia 2 1 - 1 7 3 3
Mongolia 2 - 1 1 1 7 1

Hasil laga kedua ini membuat persaingan untuk memperebutkan tiket lolos ke putaran final semakin sengit. Thailand, Indonesia, dan Malaysia masih berpeluang untuk lolos.

Thailand dan Indonesia akan saling berjumpa di laga terakhir dan wajib memenangi laga yang digelar Minggu (22/07/17) ini untuk mengamankan tiket lolos. Sementara Malaysia harus berupaya menang dengan selisih gol lebih dari Indonesia pada laga yang digelar di hari yang sama.

7.9K