Liga 1

Maitimo Nilai Laga Persib vs Persija seperti Feyenoord Kontra Ajax

Jumat, 21 Juli 2017 06:20 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Tengku Sufiyanto
© goal.com
Gelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo. Copyright: © goal.com
Gelandang tengah Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Laga panas penuh gengsi akan tersaji kala Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17). 

Rivalitas Persib dengan Persija memang bak seperti big match di kompetisi Eropa. Pertama, panasnya laga diakibatkan gengsi.

Maklum, Persib dan Persija tercatat sebagai pemegang tyerbanyak gelar kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. Persija dengan 10 gelar, dan Persib mempunyai tujuh gelar.

Laga tersebut makin panas karena ketidakharmonisan kedua suporter, Bobotoh (Persib) dengan The Jakmania (Persija).

Maklum, Persib dan Persija tercatat sebagai pemegang tyerbanyak gelar kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia. Persija dengan sembilan gelar, dan Persib mempunyai tujuh gelar.

Baca Juga:

Bila dimainkan, Raphael Maitimo akan merasakan panasnya laga Persib kontra Persija untuk pertama kalinya. Saat masih membela Persija di musim 2015, Maitimo belum sempat dipertemukan Persib. Sebab kala itu, Persib kandas di fase grup Piala Jenderal Sudirman 2015.

Maka dari itu, Maitimo sudah tidak sabar membela Persib saat menghadapi Persija. Terlebih lagi, laga Persib kontra Persija mengingatkannya kepada pertandingan panas Eredivisie Belanda, Feyenoord lawan Ajax Amsterdam.

"Saya ingat waktu masih di Belanda. Saya main di Feyenoord dan waktu itu rivalnya Ajax. Saya cuma bisa menikmati kalau bisa main di pertandingan besar. Saya mengerti karena untuk fans saya akan kasih 100 persen di pertandingan melawan Persija," ujar Maitimo.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

Pernyataan tersebut bukan karena meremehkan mantan timnya. Sebaliknya hal itu  dilakukan untuk menunjukkan profesionalnya yang kini menjadi bagian dari Persib.

"Saya hormat dengan Jakmania, mereka juga hormati saya. Sama juga sekarang saya hormat dengan Bobotoh, mereka juga hormat dengan saya. Makanya saya selalu main 100 persen, dan mau menang untuk klub dan fans," tegasnya.

819