Lakukan Blunder Fatal, Kiper Mahal Man City Tuai Hujatan

Jumat, 21 Juli 2017 17:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ederson Moraes melakukan blunder dalam laga melawan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Ederson Moraes melakukan blunder dalam laga melawan Manchester United.

Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City tersaji dalam laga perdana International Champions Cup (ICC) 2017 di NRG Stadium, Texas, Amerika Serikat pada Jumat (21/07/17) pagi tadi.

Laga itu sendiri menjadi sangat berarti bagi salah satu penggawa The Citizens, Ederson Moraes. Kiper yang dibeli Man City seharga 40 juta euro (sekitar Rp598 miliar) tersebut memulai laga perdananya sejak memperkuat klub besutan Pep Guardiola itu.

© mancity.com
Ederson Moraes resmi gabung Manchester City. Copyright: mancity.comEderson Moraes saat resmi gabung Manchester City dari Benfica.

Baca Juga

Sayangnya, di penampilan perdananya bersama Man City, Ederson justru menuai hujatan di sosial media, Twitter. Hal itu menyusul blunder fatal yang ia lakukan saat pertandingan yang parahnya membuat Setan Merah unggul dan pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kejadian itu sendiri terjadi pada babak pertama, tepatnya di menit ke-36. Saat itu, Paul Pogba mengirimkan umpan lambung ke arah gawang Man City yang ditujukan kepada Romelu Lukaku.

Melihat keadaan itu, Ederson yang memiliki kewarganegaraan Brasil mengambil inisiatif untuk pergi meninggalkan gawangnya dan berusaha memotong bola operan Pogba.

Alih-alih menghentikan atau mengubah arah bola, Ederson justru dikelabui oleh Lukaku, yang pada akhirnya dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang yang tanpa penjagaan.

Kejadian tersebut pun langsung membuat para pengguna sosial berekaksi. Kebanyakan dari mereka menyebut skill Ederson yang seperti itu sama sekali tidak layak dihargai 40 juta euro.

Tidak hanya itu, banyak juga yang menilai Guardiola melakukan kesalahan merekrut Ederson, ketimbang memangil kembali Joe Hart dari masa peminjaman.

Sedikit informasi, dalam laga ICC 2017 selanjutnya, Man City dijadwalkan berhadapan dengan juara Liga Champions 2016/17 lalu, Real Madrid pada Kamis (27/07/17) mendatang.

5K