Man United Siap Kalahkan Milan Datangkan Rekan Ronaldo

Jumat, 21 Juli 2017 21:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches. Copyright: © Lukas Schulze/Getty Images
Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches.

Meski sudah mendatangkan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku di bursa transfer jelang musim 2017/18, Manchester United nampaknya masih belum puas. Pasalnya, klub berjuluk Setan Merah masih membidik pemain bintang lainnya.

Terbaru, skuat besutan Jose Mourinho itu dikabarkan tengah mengincarkan gelandang milik Bayern Munchen, yang juga rekan satu negara Cristiano Ronaldo, Renato Sanchez. Dilansir The Guardian, ketertarikan Man United pada Sanchez menyusul mandeknya proses transfer mereka dengan Tottenham Hotspurs terkait Eric Dier.

© Matthias Hangst/Bongarts/Getty Images
Renato Sanches pada laga saat melawan Augsburg. Copyright: Matthias Hangst/Bongarts/Getty ImagesRenato Sanches pada laga saat melawan Augsburg.

Baca Juga

Sanches sendiri sebelumnya juga menjadi incaran klub Italia, AC Milan. Dilansir dari Sport Bible, Rossoneri yang sudah mendatangkan 10 pemain tertarik untuk meminjam jasa Sanchez dengan mahar sebesar 7 juta euro (sekitar Rp106 milar) selama dua tahun.

© INTERNET
Renato Sanches ikut bermain ketika Portugal bermain 1-1 melawan Islandia. Copyright: INTERNETRenato Sanches saat membela Timnas Portugal.

Meski begitu, Man United disebutkan lebih berpeluang besar untuk mendatangkan Sanchez. Pasalnya, Bayern mematok harga sebesar 43 juta poundsterling (sekitar Rp742 milar) untuk Sanchez. Dana itu bukanlah angka yang besar bagi klub sekelas Man United yang tercatat sebagai klub terkaya nomor tiga di dunia versi Forbes.

Sanches sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi Man United. Saat Mourinho resmi ditunjuk sebagai pengganti Louis van Gaal, mantan pelatih Chelsea itu memang sudah sangat tertarik untuk mendatangkan Sanches berkat performa gemilangnya bersama Timnas Portugal di Euro 2016.

Sayang, harapan Mourinho saat itu harus pupus lantaran Sanchez lebih memilih pinangan Munchen dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer sebesar 31,5 juta poundsterling (sekitar Rp545 miliar).

© HBR
Jersey Manchester United. Copyright: HBRMan United bisa saja mengalahkan Milan untuk mendatangkan Sanches.

Selama musim perdananya bersama The Bavarian, Sanchez bisa dikatakan melalui masa yang tidak menyenangkan. Ia tercatat hanya bermain sebanyak 25 kali di semua kompetisi tanpa pernah sekalipun mencetak gol.

3.1K