Mengenal Bintang Muda Man City yang Permalukan Pogba dan Herrera

Jumat, 21 Juli 2017 23:51 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Phil Foden ketika melewati Ander Herrera. Copyright: © Indosport.com
Phil Foden ketika melewati Ander Herrera.

Manchester United boleh mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 dalam pertandingan Internasional Champions Cup (ICC) 2017. Namun, ada satu pemain muda yang mengundang perhatian para awak media dan penggemar sepakbola seantero jagat.

Setan Merah memenangkan pertandingan berkat gol dua penyerang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, yang tercipta pada babak pertama. 

Baca Juga

Akan tetapi, ada satu pemain yang mencuri perhatian. Namanya adalah Phil Foden. Keputusan Pep Guardiola untuk menurunkan playmaker berusia 17 tahun tersebut membuahkan hasil. Pasalnya, Foden berhasil tampil memukau.

Bahkan, pemain akadaemi Man City tersebut beberapa kali mampu mempermalukan dua gelandang andalan Setan Merah, Paul Pogba dan Ander Herrera.

Pemain Tim Nasional Inggris U-17 tersebut beberapa kali berhasil lepas dari perjagaan Pogba dan Herrera. Dia juga berhasil merepotkan kiper David De Gea.

“Saya kehabisan kata-kata. Saya ingin memiliki kata-kata yang tepat untuk menjelaskan apa yang saya lihat. Anda beruntung bisa melihat pertandingan pertama pemain ini untuk Man City,” kata Guardiola soal Foden, sebagaimana diberitakan Telegraph.

Siapakah Foden? Berikut ini INDOSPORT akan berusaha mengulas sedikit mengenai profil bintang muda Man City tersebut. 

  • Awal Karier Foden

Foden merupakan pemain yang lahir di Stockport. Foden sudah memperkuat Man City sejak masih berusia 9 tahun. Namanya semakin bersinar ketika membela Man City di turnamen U-18 tahun. Menurut catatan Telegraph, dia berhasil mencetak 15 gol dalam 31 pertandingan.

Tidak mengherankan jika Guardiola tergiur untuk menggunakan jasanya pada musim lalu. Ketika itu, Foden berhasil menembus tim utama untuk pertandingan melawan Celtic di Liga Champions, Desember 2016.

  • Gaya Bermainnya

Foden memiliki sepakan kaki kiri yang sangat kuat. Dia juga mempunyai kemampuan dalam menggocek pemain lawan. Hal tersebut diperlihatkannya ketika melawan Man United di pertandingan persahabatan di Houston, Amerika Serikat.

Saat itu, sang playmaker beberapa kali berhasil menggocek Pogba dan Herrera sebanyak dua kali. Well, Man City mungkin kalah di laga itu. Namun, Pogba dan Herrera tidak akan melupakan nama Foden.

Tapi, muncul sebuah pertanyaan akankah Foden berhasil menembus tim utama Man City di kompetisi musim 2017/18?

4.3K