PSG Tawar Rp3,4 Triliun, Barcelona Tegaskan Neymar Tidak Dijual

Jumat, 21 Juli 2017 05:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar.

Uang bukan segalanya bagi Barcelona. Terbukti, meski ditawar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun oleh Paris Saint-Germain (PSG), Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan tidak akan menjual Neymar Jr.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Neymar memang santer digosipkan sudah tidak betah bermain di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Pemain asal Brasil tersebut pun diberitakan sedang mencari klub baru.

© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Jun Sato/WireImageBintang Barcelona, Neymar.

PSG berusaha memanfaatkan situasi tersebut. Tim tajir asal Prancis tersebut pun menyiapkan dana sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun untuk memboyong Neymar ke Paris. Namun, usaha PSG tersebut sia-sia.

Pasalnya, Bartomeu menegaskan tidak akan menjual penyerang berusia 25 tahun tersebut dengan dana berapa pun besarnya. Orang nomor satu di Barcelona itu tidak akan menceraikannya dengan Messi dan Luis Suarez.

Baca Juga

  • Tak Bahagia bersama Barcelona, Neymar Kirim Sinyal ke Manchester United

  • Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Arsenal Incar Benzema, Madrid Ingin Sanchez

"Dia masih memiliki kontrak untuk empat tahun mendatang dan tentu kami masih mengandalkannya. Dia masih menjadi bagian dari tim. Dia bagian dari lini serang kami bersama Messi dan Suarez,” kata Bartomeu.

© fotopress/Getty Images
Selebrasi Neymar. Copyright: fotopress/Getty ImagesSelebrasi Neymar.

"Klausul kontrak ini tidak mungkin diaktifkan jika Anda ingin mematuhi Financial Fair Play. Jika seseorang tidak mau mematuhi, tentu saja itu bisa diaktifkan,” sambungnya, sebagaimana diberitakan Goal.

Wajar jika tim asal Catalan tersebut tidak mau kehilangan Neymar. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2013, mantan penyerang Santos tersebut sudah menciptakan 105 gol dari 186 pertandingan.

2.3K