Milla Tegaskan Bahwa Timnas U-22 Adalah Sebuah Keluarga

Jumat, 21 Juli 2017 21:03 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Luis Milla berhasil mengembalikan kepercayaan diri para pemain Timnas U-22 usai dikalahkan Malaysia di laga perdana dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23, Rabu (19/07/17). Hanya butuh 2 hari bagi Garuda Muda untuk kembali mengganas dan menekuk Mongolia dengan torehan 7 gol tanpa balas, Jumat (21/07/17).

Saddil Ramdani dan Gavin Kwan Adsit masing-masing mencetak 2 gol pada laga yang digelar di Thailand National Stadium, Bangkok. Sisanya Marinus Wanemar, Osvaldo Haay, dan Septian David Maulana menyumbangkan satu gol untuk kemenangan ini.

© Twitter@Didi_Yasher
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: Twitter@Didi_YasherSelebrasi pemain Timnas Indonesia U-22.

Usai laga, Milla mengapresiasi perjuangan penuh dari anak asuhnya saat melawan Mongolia. Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa inilah performa asli Garuda Muda.

"Menurut saya pertandingan hari ini adalah pertandingan yang komplet. Di mana saya rasa pertandingan ini adalah bagus, setelah kalah dari Malaysia. Mereka bisa bangkit dan memberikan gambaran yang bagus tentang bagaimana timnas Indonesia bisa bermain," kata Milla seperti dikutip dari Goal.com.

Baca Juga:

Milla juga menyadari jadwal padat yang dihadapi skuatnya dalam ajang ini. Garuda Muda harus bertarung sebanyak 3 kali dalam jangka waktu 6 hari.

Inilah yang menjadikan Milla memilih pemain yang benar-benar siap dalam setiap pertandingan. Milla menegaskan tak menganakemaskan satu-dua pemain dalam setiap laga.

"Dalam enam hari ada tiga pertandingan dan saya ingin semua pemain siap," ujar Milla.

© Twitter@pssi__fai
Pemain Timnas Indonesia U-22 mengontrol bola. Copyright: Twitter@pssi__faiSeptian David Maulana mencetak satu gol dalam kemenangan melawan Mongolia.

Pelatih yang pernah mengantarkan Skuat U-21 Spanyol menjadi kampiun di Piala Eropa 2011 ini pun menyatakan bahwa dirinya tak akan menyalahkan pemain dalam kondisi apapun. Milla menegaskan bahwa Timnas U-22 tak ubahnya sebuah keluarga yang saling menjaga.

"Saya tidak suka men-jugde pemain saya siapa yang bermain bagus, jelek, dan yang melakukan kesalahan saya tidak suka. Karena Tim Indonesia adalah satu keluarga," ujarnya.

Kini Indonesia menyisakan satu laga penentuan guna memastikan langkah lolos ke putaran selanjutnya. Tuan rumah, Thailand, bakal menjadi lawan terakhir dan mungkin saja terberat bagi Garuda Muda pada laga yang bakal digelar Minggu (23/07/17).

5.5K