Liga 1

3 Pemain Persija yang Harus Diwaspadai Persib

Sabtu, 22 Juli 2017 14:01 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta.

Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada laga pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17).

Laga kali ini diprediksi akan berjalan sengit dan panas. Mengingat kedua tim memiliki rivalitas yang lumayan panjang di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Persija dan Persib merupakan dua klub pemegang gelar terbanyak kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Tanah Air. Persija mengoleksi sepuluh gelar dari era Perserikatan hingga Indonesia Super League (ISL). Sementara Persib hanya berselisih tiga gelar dari Persija, yakni dengan koleksi tujuh gelar.

Tak hanya itu, rivalitas Macan Kemayoran dan Maung Bandung bertambah panas seiring ketidakharmonisan dua kubu suporter, Bobotoh (Persib) dan The Jakmania (Persija).

Baca Juga:

Meski begitu, Persib mesti waspada dengan kekuatan Persija. Apalagi, tim asuhan Stefano Cugurra Teco sedang dalam performa baik. Mereka belum terkalahkan dari 10 laga terakhir.

Persija mampu mengalahkan Borneo FC (1-0), Sriwijaya FC (1-0), Perseru Serui (0-3), PS TNI (2-0), dan Arema FC (2-0).  Bambang Pamungkas dkk juga berhasil menahan imbang Mitra Kukar (1-1), Bali United FC (0-0), Persegres Gresik United (1-1), Persipura Jayapura (1-1), dan Semen Padang (1-1).

Ada beberapa pemain Persija yang menonjol dalam sepuluh laga terakhir tersebut. Persib perlu wasdapa dengan para pemain tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut tiga pemain Persija yang perlu diwaspadai Persib:

1. Rohit Chand

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rohit Chand tengah mengejar bola saat uji coba lapangan Persija Jakarta jelang lawan Madura United. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRohit Chand.

Rohit Chand adalah pemain pertama yang perlu diwaspadai Persib Bandung. Pasalnya, Rohit Chand merupakan otak serangan tim Macan Kemayoran.

Meski posisi aslinya adalah gelandang jangkar, namun pemain asal Nepal itu membuktikan kapasitasnya ketika ditaruh Stefano Cugurra Teco sebagai gelandang serang.

Buktinya, ia sudah mempersembahkan dua gol untuk Persija. Satu gol yang dicetaknya baru tercipta pada pekan lalu, usai membawa Persija mengalahkan Borneo FC 1-0.

2. Rudi Widodo

© INDOSPORT/Istimewa
Striker Persija Jakarta, Rudi Widodo. Copyright: INDOSPORT/IstimewaPenyerang sayap Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Rudi Widodo harus mendapat kawalan ketat dari para pemain Persib Bandung. Pasalnya, ia memiliki penetrasi yang membahayakan di lini depan Persija.

Terbukti, Rudi Widodo merupakan aktor terjadinya gol kemenangan Persija kontra Borneo FC melalui Rohit Chand. Pergerakannya dari sisi kiri bisa membongkar pertahanan Pesut Etam, pada laga yang digelar pada pekan lalu tersebut.

3. Luis Carlos Junior

© Herry Ibrahim/Indosport
Tendangan penalti Luis Carlos de Junior ke gawang Bali United. Sayang, tendangannya digagalkan kiper I Made Wirawan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLuis Carlos Junior.

Meski penampilannya akhir-akhir ini melempem, Luis Carlos Junior masuk ke dalam pemain yang harus diwaspadai Persib Bandung. Torehan tiga golnya menjadi bukti bahwa eks striker Barito Putera itu memiliki ketajaman.

Pemain asal Brasil itu bisa menjadi momok menakutkan untuk Persib, jika berada di kotak penalti.

868