Liga 1

4 Pemain Andalan Persib Saat Hadapi Persija

Sabtu, 22 Juli 2017 15:27 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (22/07/17). Poin penuh wajib diusung tim Maung Bandung, jika tidak ingin terjungkal di zona degradasi.

Pasalnya, Persib saat ini belum mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Atep dkk takluk di tangan Mitra Kukar (1-2) dan Madura United FC (1-3). Lalu imbang 1-1 kontra Persela Lamongan. Alhasil, Persib ada di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 20 poin dari 14 laga.

Baca Juga:

Untuk meraih kemenangan atas Persija, bukan perkara seperti membalikkan telapak tangan. Sebab,  tim asuhan Stefano Cugurra Teco sedang dalam performa baik. Mereka belum terkalahkan dari 10 laga terakhir.

Persija mampu mengalahkan Borneo FC (1-0), Sriwijaya FC (1-0), Perseru Serui (0-3), PS TNI (2-0), dan Arema FC (2-0). Bambang Pamungkas dkk juga berhasil menahan imbang Mitra Kukar (1-1), Bali United FC (0-0), Persegres Gresik United (1-1), Persipura Jayapura (1-1), dan Semen Padang (1-1).

Persib kini bertumpu kepada seluruh pemain. Meski begitu, ada beberapa pemain yang diharapkan menjadi andalan Persib di laga kontra Persija. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain andalan Persib kontra Persija:

1. Michael Essien

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Michael Essien (Persib Bandung) mendapat kawalan ketat dari pemain Arema FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMichael Essien.

Michael Essien menjadi andalan pertama Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta. Essien diharapkan dengan pengalamannya mampu menjaga ritme permainan dan kedalaman lini tengah Persib.

Tak hanya itu, Essien juga diharapkan bisa mematikan pergerakan Rohit Chand. Sebab selama ini, pemain asal Nepal itu merupakan otak serangan tim Macan Kemayoran.

2. Raphael Maitimo

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTRaphael Maitimo.

Persib Bandung tentu bertumpu kepada sosok Raphael Maitimo. Eks Arema FC itu memang  menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam lima pertandingan terakhir tim Maung Bandung.

Maitimo sudah mencetak satu gol dan dua assists dalam tiga laga terakhir Persib. Kejeniusannya dalam memberikan umpan diharapkan bisa memanjakan Shohei Matsunaga yang akan menjadi andalan lini depan Persib.

3. Shohei Matsunaga

© twitter@Liga1Match
Atep dan Shohei Matsunaga (Persib Bandung). Copyright: twitter@Liga1MatchShohei Matsunaga (tengah).

Shohei Matsunaga akan kembali menjadi andalan lini depan Persib Bandung. Maklum, tim Maung Bandung sedang krisis striker, menyusul cederanya Sergio van Dijk dan belum fitnya Carlton Cole.

Meski posisinya bukan striker murni, kemampuan Shohei sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia tercatat menyumbangkan dua gol dari empat pertandingan terakhir Persib.

4. Atep

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Atep gelandang Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/SimamaungAtep.

Atep menjadi andalan terakhir Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta. Pemain asal Cianjur ini diharapkan mampu menjadi pemecah kebuntuan tim Maung Bandung.

Sebab, Atep sudah melahap asam garam pertandingan menghadapi Persija. Ia menjadi pemain yang sering membela Persib saat menghadapi Persija.

252