Liga 1

Gonzales Gagal Penalti, Aji Santoso: Ronaldo dan Messi Juga Pernah

Sabtu, 22 Juli 2017 09:34 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Aji Santoso di konferensi pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Aji Santoso di konferensi pers.

Pelatih Arema FC tak ingin menyudutkan penyerangnya, Cristian Gonzales yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Semen Padang di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan 16. Dia menyebut, bahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga pernah gagal mengeksekusi penalti.

Gagalnya eksekusi penalti pemain naturalisasi tersebut memang cukup memberikan pengaruh pada hasil akhir pertandingan. Andai El Loco sanggup lakukan tugasnya dengan baik, tentu jalannya laga mungkin akan berbeda, dan Singo Edan bisa lepas dari kekalahan 0-2.

Baca juga:

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang vs Arema FC. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang vs Arema FC.

Namun sayang, berhadapan satu lawan satu dengan Jandia Eka Putra, eksekusi El Loco justru membentur tiang gawang dan tidak berbuah gol.

Meski demikian, Aji Santoso tak ingin berkomentar terlalu banyak terkait kegagalan penyerang veteran Singo Edan tersebut dalam mencetak gol melalui titik putih.

"Penalti tidak masuk itu biasa dalam sepakbola. Pemain hebat mana yang selalu mencetak gol melalui penalti, C Ronaldo, Lionel Messi, Maradona, Franco Baresi, semua juga tidak bermaksud (untuk gagal penalti)," kata Aji Santoso sehabis laga.

"Memang sangat disayangkan (kegagalan Gonzales), kalau masuk tadi mungkin cerita lain. Tapi saya tidak menyalahkan El Loco," ulasnya.

Lebih lanjut Aji menilai secara permainan timnya tidak kalah sama sekali dari Semen Padang. Ia puas dan bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemainnya di lapangan.

"Arema tidak akan bermain bertahan, bermain gaya Arema dan menguasai pertandingan. Arema unggul segala lini, tapi itulah sepakbola. Semua pemain main bagus, mulai kiper sampai striker tidak ada yang salah, cara main tidak salah, taktik juga tidak salah," sebut Aji.

Di sisi lain, pemain Arema FC, Ahmad Bustomi yang dimasukkan pada babak kedua menilai kelebihan Semen Padang pada pertandingan tersebut adalah mereka jeli memanfaatkan setiap peluang yang didapat.

"Hasil yang tidak bagus, selamat untuk Semen Padang. Kami bermain bagus, mereka lebih jeli memanfaatkan peluang, tapi seperti kata coach tadi, itulah sepakbola," ujar pemain nomor punggung 19 itu.

1.2K