Liga 1

Cara Recovery Pemain SFC Jelang Hadapi Gresik United

Sabtu, 22 Juli 2017 01:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Persegres Gresik United, pada laga pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (24/07/17) mendatang.

Jelang laga tersebut, para pemain SFC melakukan recovery dengan cara berendam di air es. Satu persatu pemain tim Laskar Wong Kito masuk ke dalam drum yang berisi air es. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan performa pemain pada latihan perdana nantinya.

"Ya, recovery sangat diperlukan agar stamina pemain kembali pada semula. Karena kita membutuhkan kondisi tim yang sempurna agar bisa meraih hasil maksimal. Apalagi Gresik United lebih bertenaga, jadi harus diwaspadai dan kita tidak bisa anggap remeh, meskipun mereka di bawah (peringkat ke-17), tetapi namun tetap berbahaya," ucap pelatih sementara SFC, Hartono Ruslan.

Baca Juga:

Setelah melakukan recovery, para pemain akan menggelar latihan pada Sabtu (22/07/17) pagi hari WIB. Selanjutnya, Hilton Moreira dkk akan bertolak ke Lamongan pada sore harinya.

"Tapi pagi besok, pemain akan tetap berlatih seperti biasa. Setelah itu, kita juga masih ada satu kali latihan lagi saat uji coba lapangan nanti," tutupnya.

282