Conte Akan 'Tendang' Costa dari Stamford Bridge

Sabtu, 22 Juli 2017 02:10 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Chris Burnskill/GettyImages
Diego Costa, memiliki peranan penting di balik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17. Copyright: © Chris Burnskill/GettyImages
Diego Costa, memiliki peranan penting di balik berhasilnya Chelsea menjadi juara Liga Primer Inggris 2016/17.

Antonio Conte sepertinya sudah muak dengan kelakukan Diego Costa. Terbukti, Conte berencana untuk menjual penyerang Tim Nasional Spanyol pada bursa transfer Januari mendatang.

Ya, hubungan keduanya memburuk setelah Conte menolak untuk menjual Costa ke klub Liga Super China, Tianjin Quanjian pada musim kemarin.

© Indosport.com
Antonio Conte dan Diego Costa. Copyright: Indosport.comAntonio Conte dan Diego Costa.

Costa pun sempat tidak dimasukkan dari skuat Chelsea ketika melawan Leicester City. Kendati demikian, pemain kelahiran Brasil tersebut turut berperan membawa The Blues menjuarai Liga Primer Inggris pada musim kemarin.

Menurut data Transfermarkt, dari 35 pertandingan, Costa berhasil mengemas 20 gol. Di akhir musim, Costa kembali diisukan akan meninggalkan Stamford Bridge dan kembali ke mantan klubnya, Atletico Madrid. Gelagat tersebut sudah terlihat ketika Costa sedang liburan.

Baca Juga

  • 5 Pemain 'Bintang' yang Harus Dipinjamkan di Musim Depan

  • 3 Pemain Sayap Alternatif yang Bisa Direkrut Man United

Saat itu, penyerang berusia 28 tahun tersebut berpesta dengan memakai jersey Atletico Madrid. Hal tersebut tentu membuat Conte kesal. Arsitek asal Italia itu memberi sinyal akan mendepaknya pada januari mendatang.

"Saya tidak suka berbicara mengenai pemain yang tidak ada di sini,” kata Conte, sebagaimana diberitakan Goal.

"Satu hal yang bisa saya katakan kepada Anda bahwa kami akan menjualnya pada Januari nanti. Jadi situasi Costa sudah jelas untuk klub dan agennya. Sedangkan bagi saya, situasinya sudah tertutup,” sambungnya.

631