Dihubungkan ke PSG, Neymar "Pamitan" ke Teman-temannya

Sabtu, 22 Juli 2017 11:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar.

Samuel Umtiti telah membocorkan bahwa Neymar telah memberitahu kawan-kawannya di Barcelona bahwa ia akan segera pindah ke PSG. Kabar kepindahan sang bintang Barca ke klub Ligue 1 Prancis ini bermula dari kabar yang dilansir Esportivo Interativo.

Menurut media tersebut, PSG bersedia mengaktifkan klausul Neymar yang bernilai 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun untuk memboyongnya ke Parc des Princes di musim panas ini. Sebelumnya, media yang sama juga mengklaim bahwa Neymar kesepian di Barca dan merasa empat pemain Brasil di PSG menjadi salah satu faktor yang bisa menariknya ke sana.

© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Jun Sato/WireImageBintang Barcelona, Neymar.

Media asal Prancis, Le Parisien, melansir bahwa kabar kepindahan Neymar sudah berembus kencang di ruang ganti Barca sejak sang pemain sendiri yang bilang bahwa ia berniat pindah ke klub asuhan Unai Emery tersebut.

Baca Juga

Rumor ini pun semakin kuat saat Neymar mengunggah fotonya yang seakan tengah berpikir keras di Instagramnya. Foto ini akhirnya menuai like dari beberapa penggawa PSG seperti Kevin Trapp, Marco Verratti, dan Angel Di Maria. Kode? 

 

🤔

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) pada

Namun Presiden Barca, Josep Bartomeu, masih bersikeras tak akan melepas pemain bintangnya itu dengan harga berapa pun. "Dia masih memiliki kontrak untuk empat tahun mendatang dan tentu kami masih mengandalkannya. Dia masih menjadi bagian dari tim. Dia bagian dari lini serang kami bersama (Lionel) Messi dan (Luis) Suarez," tuturnya.

"Klausul kontrak ini tidak mungkin diaktifkan jika Anda ingin mematuhi Financial Fair Play. Jika seseorang tidak mau mematuhi, tentu saja itu bisa diaktifkan,” sambung Bartomeu, sebagaimana diberitakan Goal.

1.6K