Bursa Transfer

Inikah Tanggal Peresmian Neymar Bergabung ke PSG?

Sabtu, 22 Juli 2017 15:23 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Barcelona, Neymar.

Neymar terus dikabarkan bakal segera hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, pemain Timnas Brasil itu kabarnya sudah berpamitan dengan beberapa rekan setimnya dan akan segera diresmikan PSG.

Sebelumnya, Esportivo Interativo, melaporkan bahwa PSG siap mengaktifkan klausul pelepasan Neymar yang mencapai nominal 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun. Kabar hengkangnya Neymar juga diperkuat dengan alasan lain seperti dirinya disebut ingin menyusul rekan-rekan senegaranya yang saat ini memperkuat Les Parisiens.

© Etsuo Hara/Getty Images
Caption Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesBintang Barcelona, Neymar.

Tak hanya itu, dua media terpercaya berbasis di Catalan, Rac1 dan Catalan Radio, juga mengabarkan isi berita yang hampir sama. Keduanya kompak mengabarkan jika negosiasi transfer Neymar ke PSG hampir selesai.

Baca Juga:

Melihat kabar yang berkembang, Neymar sepertinya benar-benar bakal bergabung dengan PSG di musim panas ini. Bek Barcelona, Samuel Umtiti, membeberkan jika Neymar sudah memberitahu rekan-rekan setimnya soal kepergiannya dari Barcelona.

© Jun Sato/WireImage
Bintang Barcelona, Neymar. Copyright: Jun Sato/WireImageBintang Barcelona, Neymar.

Informasi teranyar yang dimuat media Le Parisien bahkan sudah mengabarkan soal tanggal resmi bergabungnya Neymar ke PSG. Le Parisien seperti mengutip dari media lokal Catalan, yakin jika PSG bakal mengumumkan transfer Neymar pada tanggal 30 Juli nanti usai El Barca selesai menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Jika Neymar akhirnya bergabung dengan PSG di musim panas ini, maka Barcelona bakal mengalami ‘petaka’ transfer serupa untuk kali kedua. Sebelumnya, El Barca harus rela kehilangan Luis Figo, yang klausul pelepasannya ditebus Real Madrid.

1.8K