Israel Barbar, Solidaritas Disuarakan Pesepakbola Dunia

Sabtu, 22 Juli 2017 22:47 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Striker Shanghai Greenland Shenhua, Demba Ba. Copyright: © INDOSPORT
Striker Shanghai Greenland Shenhua, Demba Ba.

Sabtu (22/07/17) waktu setempat seperti dikutip dari bbc.com aparat militer Israel melakukan tindakan barbar di kawasan suci umat Muslim, Masjid Al Aqsa. Aksi barbar militer Israel ini membuat tiga orang Palestina meninggal dunia dan 100 orang lainnya menderita luka-luka. 

Baca Juga: 

Teco Minta PSSI Harus Tegas Hukum Persib dan Bobotoh

Persib Bandung 1-1 Persija Jakarta: Macan Curi Poin

Pemerintah Indonesia sendiri lewat Juru Bicara Kementrian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir menyampaikan sikap tegasnya dengan mengutus tindakan kekerasan aparat militer Israel tersebut. Rasa solidaritas pun mengalir dari seluruh penjuru dunia kepada masyarakat Palestina. 

Rasa solidaritas pun disampaikan oleh sejumlah pesepakbola muslim dunia seperti eks striker Lyon, Tottenham Hotspur, dan Sevilla, Frederic Kanoute. Lewat akun Twitter pribadinya @FredericKanoute, striker yang sempat bermain di Liga China itu mengatakan, 

"Apakah masih ada orang yang percaya dengan alasan Israel melakukan tindakan biadab tersebut?" kicau Kanoute. 

Kicauan itu pun dibalas oleh pesepakbola muslim lainnya, Abou Diaby. Lewat akun Twitternya @AbouVDIABY, eks pemain Arsenal ini mengatakan, "Tidak, tidak. Aku tidak akan pernah mempercayai mereka (Israel)," kicau Diaby. 

© INDOSPORT
Abou Diaby mantan pemain Arsenal. Copyright: INDOSPORTAbou Diaby mantan pemain Arsenal.

Rasa solidaritas juga disampaikan oleh eks striker Chelsea yang kini membela klub Turki, Besiktas, Demba Ba. Suara solidaritas juga disampaikan oleh barisan pendukung Persib Bandung, Bobotoh. 

Dari halaman sosial media, sejumlah Bobotoh membentangkan spanduk putih bertuliskan 'Save Al-Aqsha' dan #FREEPALESTINE #SAVEGAZA #PERSIB.

© detikNews
Bobotoh kibarkan poster save A-Aqsha di pertandingan Persib vs Persija. Copyright: detikNewsBobotoh kibarkan poster save A-Aqsha di pertandingan Persib vs Persija.

Spanduk ini dibentangkan para Bobotoh ini sebelum laga Persib versus Persija berlangsung pada sabtu sore tadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga ini sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. 

136