Liga 1 Indonesia

Polda Jabar Bantah Siapkan Kendaraan Khusus untuk Persija Jakarta

Sabtu, 22 Juli 2017 14:36 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menegaskan komitmennya untuk menjaga duel antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/07/17) petang nanti. Laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, tersebut diyakini bakal berlansung sengit karena rivalitas kedua kubu yang menahun.

© Internet
Caption Copyright: InternetDuel Persib melawan Persija akan dijaga dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian.

Irjen Anton Charliyan selaku Kapolda Jabar menegaskan bakal menurunkan ribuan personel guna menjaga laga ini. Anton juga mengatakan bahwa bakal menurunkan pengamanan berlapis dari seluruh satuan tugasnya.

"Sekitar 3.000 personel sudah disiapkan, dari mulai Sabhara, Brimob, dan Polres-polres. Kami tetap harus mengantisipasi, walaupun pertandingan ini tidak ada penonton dari Jakmania. Berdasarkan pengalaman kan ada saja gangguan keamanan itu. Mungkin di stadion tidak, tapi di jalur keberangkatan dan kepulangan bobotoh juga rawan. Inilah yang memerlukan banyak kehadiran anggota," kata Anton seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

Baca Juga:

Pengamanan terhadap tim tamu juga menjadi salah satu opsi utama dari Polda Jabar. Namun, tidak ada pengamanan berlebihan terhadap kubu Persija.

Hal ini disamapaikan oleh Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Jabar. Yusri bahkan menegaskan bahwa Macan kemayoran, julukan Persija, bisa datang hanya dengan menggunakan bis.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta tidak akan mendapatkan pengamanan khusus dengan rantis.

"Sementara ini, tim Persija tak perlu memakai kendaraan khusus. Pakai bus saja, kan lebih enak," katanya.

Sebelumnya pihak Security Officer Persib Bandung menyatakan bahwa akan ada kendaraan taktis (rantis) yang disiapkan untuk membawa skuat Persija. Hal ini untuk menanggulangi situasi yang tidak diinginkan.

1.2K