Rodriguez 'Sesumbar' Bisa Jadi Ronaldo dan Messi-nya Munchen

Sabtu, 22 Juli 2017 11:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
James Rodriguez, gelandang Bayern Munchen. Copyright: © INDOSPORT
James Rodriguez, gelandang Bayern Munchen.

Bintang Tim Nasional Kolombia, James Rodriguez, langsung ‘sesumbar’ sesaat dirinya dinyatakan resmi menjadi pemain Bayern Munchen. Seperti yang kita ketahui, Rodriguez dipinjamkan oleh Real Madrid ke Allianz Arena selama dua musim.

Baca Juga:

Dipinjamkannya Rodriguez ke kubu Die Roten pun dikarenakan minimnya jam terbang yang ia dapatkan di Santiago Bernabeu. Sejak didatangkan pada AS Monaco pada Juli 2014 lalu, Rodriguez hanya mampu tampil sebanyak 111 laga saja, dengan mencetak 36 gol dan 41 assists.

© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Gelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez. Copyright: Jose Breton/NurPhoto via Getty ImagesGelandang Timnas Kolombia, James Rodriguez.

Oleh karenanya, opsi peminjaman ke Munchen pun ia pilih untuk mendapatkan jam terbang yang lebih. Bersama Munchen, ia pun menilai dirinya mampu memberikan kontribusi seperti Messi di Barcelona, atau Ronaldo di Real Madrid.

“Mereka adalah pemain besar. Saya siap memberikan kontribusi seperti mereka di sini, dan siap untuk berkembang di masa depan,” ucapnya dikutip dari Sportskeeda.

“Kita juga memiliki pemain dengan nama besar di Munchen. Kompetisi di sini juga sangat ketat,” tambahnya.

“Saya ingin mendapatkan tempat inti dengan terus berlatih dan bekerja keras. Saya ingin mendapatkan jam terbang yang lebih tinggi dan meraih kesuksesan,” tutupnya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gelandang anyar Bayern Munchen, James Rodriguez. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTGelandang anyar Bayern Munchen, James Rodriguez.

Sebelumnya bergabung bersama Munchen, Rodriguez kerap kali dihubung-hubungkan akan bergabung ke kubu Manchester United. Namun, sang pelatih Jose Mourinho meragukan kemampuan bermain pemain berusia 26 tahun tersebut.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun itu juga merasa bahwa pemain kelahiran 12 Juli 1991 tersebut tidak bisa beradaptasi dengan cepat di Liga Primer Inggris, baik dalam segi mental ataupun kemampuan fisik.

Jika menilik dari masa lalu Rodriguez, bintang Piala Dunia 2014 itu sebelumnya mempunyai peluang yang terbatas di tim utama saat bergabung dengan Real Madrid. Dirinya juga sempat absen, setidaknya dalam 10 pertandingan di setiap laga kompetisi, pada 3 musim terakhir ini karena cedera yang dideritanya.