Dibantu 3 Ribu Orang Lebih, Barcelona Ciptakan Jersey Terbesar di Dunia

Minggu, 23 Juli 2017 19:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© marca.com
Jersey Barcelona dalam ukuran besar yang diciptakan para fans di Amerika Serikat. Copyright: © marca.com
Jersey Barcelona dalam ukuran besar yang diciptakan para fans di Amerika Serikat.

Sebuah pemandangan unik tersaji di salah satu taman di Kota New York, Amerika Serikat, tepatnya di antara Fifth Avenue dan 42nd Street pada Sabtu (22/07/17) siang waktu setempat kemarin.

Bagaimana tidak, di tengah-tengah taman berwarna hijau, nampak banyak orang yang berkumpul dalam sebuah formasi yang membentuk jersey salah satu klub terbaik di dunia, Barcelona.

Baca Juga

Rupanya, hal tersebut memang salah satu acara yang dilakukan Barcelona dalam rangkaian tur pramusimnya untuk mendekatkan diri pada para fans di Negeri Paman Sam.

Tidak tanggung-tanggung, media ternama asal Spanyol, Marca menyebutkan setidaknya tiga ribu orang lebih ikut memeriahkan acara tersebut. Mereka bahkan disebut sudah rela menunggu selama satu jam sebelum acara dimulai.

Dalam acara itu sendiri juga hadir Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Tidak hanya Josep, sejumlah mantan penggawa La Blaugrana juga ikut ambil bagian dalam acara itu, contohnya seperti Thierry Henry dan Juliano Belletti.

© fcbarcelona.com
Josep Maria Bartomeu Copyright: fcbarcelona.comPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Dilansir dari Marca, sekitar pukul 12 siang waktu setempat, sebanyak 3.330 fans Barcelona berdiri membentuk mosaik yang bila dilihat dari udara menyerupai jersey Barcelona, lengkap dengan logo Barca dan sponsor-sponsornya.

© fcbarcelona.com
Thierry Henry dan Josep Maria Bartomeu Copyright: fcbarcelona.comThierry Henry dan Josep Maria Bartomeu.

Hebanya lagi, acara itu sendiri pihak Guinness Wolrd Records mencatat hal tersebut sebagai jersey sepakbola terbesar sepanjang sejarah.

Sedikit informasi, Barcelona sendiri baru saja meraih kemenangan 1-2 atas Juventus dalam laga perdananya di International Champions Cup (ICC) 2017. Dua gol Barca itu sendiri diciptakan oleh Neymar.

704