Liga 1

Bobol Gawang Persib, Ramdani Lestaluhu Beri Pesan Khusus untuk Bobotoh

Minggu, 23 Juli 2017 14:52 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, mengaku cukup puas usai berhasil mencetak satu-satunya gol dan membawa klub Ibu kota meraih satu poin di markas Persib pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-16. Di laga itu, Macan Kemayoran bermain imbang 1-1 kontra Persib.

“Semua pemain bekerja keras. Untuk hasil ini sudah maksimal karena kita sudah mengeluarkan semua kemampuan yang kita punya. Draw sudah cukuplah buat kita,” ujar Ramdani Lestaluhu.

© Twitter@Liga1Match
Ramdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19. Copyright: Twitter@Liga1MatchRamdani Lestaluhu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah cetak gol pada menit ke-19.

Usai mencetak gol, pemain berdarah Maluku tersebut tampak melakukan selebrasi dan meluapkan kebahagiannya dengan cara berlari ke tribun timur dan menghadap ke arah Bobotoh. Nyatanya, saat selebrasi, Ramdani sempat menyampaikan sesuatu kepada para Bobotoh yang berada di tribun.

“Persija tidak pernah takut main di Bandung sekalipun. Bahkan kita akan mengeluarkan semua tenaga kita kala berhadapan dengan Persib,” ungkap Ramdani.

© internet
Pemain Persija Jakarta harus diamankan dengan penjagaan ketat polisi akibat aksi pelemparan botol oleh oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh. Copyright: internetPemain Persija Jakarta harus diamankan dengan penjagaan ketat polisi akibat aksi pelemparan botol oleh oknum suporter Persib Bandung atau Bobotoh.

Usai pertandingan, para penggawa Persija, bahkan para official tim sempat merasakan amukan para Bobotoh yang terbakar suasana panas laga. Bahkan para pemain sempat merasakan pukulan hingga lemparan botol dari Bobotoh yang mengamuk hingga mengejar para pemain.

Ramdani menyebut jika Bobotoh tak seharusnya bertindak anarkis kepada para pemain dan official Persija. Ia berharap Jakmania, pendukung setia Persija, tak meniru sikap Bobotoh yang bertindak anarkis seperti yang dilakukan di Stadion GBLA.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

“Tentunya kemenangan ini saya persembahkan kepada pemain, kita kehilangan pemain tapi kita tetap kerja keras. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain,” jelas Ramdani.

Baca Juga:

“Satu lagi tentunya satu poin saya persembahkan untuk The Jakmania. Untuk Jakmania jadilah suporter kreatif jangan seperti suporter Persib Bandung,” tutupnya.

Hasil imbang cukup bagi Persija untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka hingga 11 laga beruntun di sepanjang putaran pertama Liga 1. Persija juga jadi tim dengan kebobolan paling sedikit sejauh ini yakni hanya kebobolan 9 gol.

5.3K