Liga 1 Indonesia

Usai Laga Lawan Persija, Carlton Cole Indikasikan Bakal Menyerah

Minggu, 23 Juli 2017 15:20 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Krisis yang tengah dialami Persib Bandung belum berhenti. Usai hasil buruk dan mundurnya Djajang Nurdjaman sebagai pelatih, Persib belum juga menemukan sentuhan terbaik.

Hasil imbang melawan Persija Jakarta, Sabtu (22/07/117) malam menjadi salah satu buktinya. Sempat unggul lebih dulu melalui Achmad Jufriyanto, Persib harus puas dengan hasil imbang, ketika Ramdani Lestaluhu membuat gol penyama kedudukan, yang bertahan hingga akhir laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

© @kumparan
Andritany Ardhiyasa berhasil mengamangkan bola dari serangan Persib Bandung. Copyright: @kumparanAndritany Ardhiyasa berhasil mengamangkan bola dari serangan Persib Bandung.

Usai laga, baik Herrie Setyawan, pelatih, dan Umuh Muchtar, manajer, mengungkapkan kegelisahan yang sama. Kosongnya sosok penyerang berkualitas menjadi titik nadir penampilan mereka di Gojek Traveloka Liga 1 musim ini.

"Persoalannya adalah kita tidak punya goal getter. Striker murni di depan selalu kewalahan. Walaupun banyak kesempatan, tapi banyak yang terbuang, bermain sudah gila," ujar Umuh selepas laga.

Baca Juga:

Persib sebenarnya masih memilki Carlton Cole dalam laga tersebut. Tapi Jose, sapaan Herrie Setyawan, tak juga memasukkannya dalam starting XI Maung Bandung.

Hal ini membuat Cole habis kesabaran dan mengindikasikan bakal 'cabut' dari Bandung. Hal ini disampaikan alumnus Akademi Chelsea tersebut usai laga.

"Saya pikir saya sudah selesai sekarang," ungkap Cole seperti dikutip dari Bobotoh.id.

© persib.co.id
Carlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung. Copyright: persib.co.idCarlton Cole, Raphael Maitimo, dan Michael Essien dalam sesi latihan Persib Bandung.

Cole pun menegaskan apa yang membuatnya kesulitan selama beradptasi di Persib. Meski demikian Cole tetap pasrah pada apa yang akan dilakukan manajemen.

"Kamu tau, di sini sangat sulit situasinya, mereka sama sekali tidak memberiku kesempatan," cetusnya lagi.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTUmuh Muchtar berjanji mendatangkan striker berkualitas untuk Persib di putaran kedua.

Umuh sendiri sudah menjanjikan bakal mendatangkan striker berkualitas untuk Persib di putaran kedua nanti. Hal ini semakin membuat posisi Cole terpojok.

Bagaimana tidak? Untuk menembus penyerang utama, Cole bahkan kesulitan bersaing dengan Shohei Matsunaga ataupun Tantan yang lebih dipercaya tampil sebagai starter.

2.4K