Hujan Botol dan Batu, Umuh Pasrah Persib Terancam Sanksi PSSI

Minggu, 23 Juli 2017 00:58 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Para pendukung Persib Bandung, Bobotoh. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Para pendukung Persib Bandung, Bobotoh.

Botol air mineral bertebaran ke lapangan dalam laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (22/07/17). Tidak hanya saat pertandingan, namun pelemparan juga terjadi setelah pertandingan berakhir.

Bahkan pelemparan yang dilakukan Bobotoh ini semakin tak tertahankan, setelah kedua tim baik pemain hingga ofisial terjadi insiden perkelahian tepat setelah laga berakhir.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Beruntung kejadian itu tidak sampai menelan korban setelah pihak kepolisian dan TNI dengan sigap mengamankan kedua tim. Terutama Persija yang terus dihujani botol air mineral oleh Bobotoh.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberikan hukuman berat kepada Persib dan Bobotoh.

Mengenai tuntutan itu manajer tim Persib, Umuh Muchtar mengaku hanya bisa pasrah. Sudah pasti sanksi berupa denda akan kembali didapatkan oleh kubu Maung Bandung.

Baca Juga

"Yah terserah saja. Sanksi lagi. Padahal saya sudah mohon jangan melakukan itu ke Bobotoh, tapi tetap saja melakukan lempar-lemparan botol," ungkap Umuh.

© Simamaung
Umuh Muchtar Copyright: SimamaungUmuh Muchtar

Tidak hanya mendapatkan sanksi, Umuh mengatakan pelemparan tersebut membuat timnya gagak meraih poin penuh.

"Pemain juga terganggu dengan adanya pelemparan. Tapi namanya Bobotoh spontan termasuk teriakan ke lawan dan wasit. Kita lihat saja apakah sanksi tapi mudah-mudahan tidak ada masalah," harapnya. 

1.8K