Bursa Transfer

Ini Alasan Utama Barcelona 'Jatuh Cinta' kepada Coutinho

Minggu, 23 Juli 2017 01:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Gelandang andalan Liverpool, Philippe Coutinho.

Sudah bukan rahasia lagi jika Barcelona sangat menginginkan gelandang berbakat milik Liverpool, Philippe Coutinho. tak hanya pandai mengontrol bola, Coutinho juga mulai sering mencetak gol-gol penting bagi klubnya. Terbaru, gelandang asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Leicester City di Liga Primer Asia.

© Getty Images
Philippe Coutinho mencetak gol kedua lewat tendangan bebas. Copyright: Getty ImagesPhilippe Coutinho mencetak gol kedua lewat tendangan bebas.

Atas golnya tersebut, Liverpool berhasil membawa pulang trofi Liga Primer Asia setelah mengalahkan The Foxes dengan skor 2-1. Philippe Coutinho mencetak gol dengan teknik andalannya, yaitu menendang si kulit bundar ke arah tiang jauh yang membuat Kasper Schmeichel kewalahan.

Gol seperti itu bukan yang pertama kali dilakukan oleh mantan pemain Inter Milan. Dalam beberapa musim terakhir, banyak kiper yang telah merasakan 'jurus andalan' Coutinho dalam menjebol gawang lannya. Disebut-sebut inilah yang membuat Barcelona jatuh cinta dengan gelandang berusia 25 tahun itu.

Baca Juga

Dilansir dari Sport Bible, Blaugrana sempat mengajukan tawaran kepada Liverpool untuk Philippe Coutinho sebesar 72 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Namun, para pendukung The Reds merasa harga itu tak pantas untuk bisa mengangkut Coutinho dari Anfield.

Meskipun Barcelona menaikkan penawaran, tentu Jurgen Klopp tidak akan tinggal diam. Liverpool tidak akan kembali mengulang kesalahan yang sama, yaitu menjual pemain bintang mereka seperti Fernando Torres dan Luis Suarez. Peran Philippe Coutinho menjadi sangat vital bagi permainan The Reds.

852