Juventus Ditaklukkan Barcelona, Ini Dalih Allegri

Minggu, 23 Juli 2017 18:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers.

Hasil mengecewakan dituai oleh Juventus dalam laga perdana tur pramusimnya di turnamen International Champions Cup (ICC) 2017. Dalam laga yang berlangsung di MetLife Stadium, Amerika Serikat, mereka takluk 1-2 dari Barcelona pada Minggu (23/07/17) pagi tadi.

Kekalahan ini pun seolah menjadi antiklimaks bagi Juve yang notabene pernah membuat kejutan dengan menyingkirkan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions 2016/17 lalu.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Para pemain Juventus tengah menjaga ketat megabintang Barcelona, Lionel Messi Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesJuventus takluk 1-2 dari Barcelona.

Baca Juga

Ditemui usai pertandingan, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri mengatakan kekalahan Juventus dari Barcelona tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya, Allegri mengatakan para pemainnya belum lama berlatih bersama.

"Kami sama sekali belum berlatih bersama dengan semua pemain yang kami milik," ujar pelatih kelahiran 11 Agustus 1967 tersebut seperti dikutip dari Football Italia.

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Massimiliano Allegri saat memberikan instruksi dari garis lapangan. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesPelatih Juventus, Massimiliano Allegrii.

Allegri pun menekankan bahwa laga melawan Barcelona tidak lebih dari pemanasan biasa sebelum menyambut musim kompetisi 2017/18.

"Ini merupakan pertandingan yang bagus untuk latihan. Secera keseluruhan saya puas dengan hasil ini dan kami masih memiliki ruang untuk berkembang."

"Target utama saya dalam turnamen ini adalah agar kami dapat kembali ke Italia dengan kondisi pemain yang fit dan tidak ada yang cedera. Soalnya kami akan bersiap menghadapi Supercoppa," tutupnya.

© Twitter/JuventusFC
Juventus vs Barcelona di babak kedua. Copyright: Twitter/JuventusFCMeski kalah, Allegrii bersyukur tidak ada pemain Juventus yang cedera.

Sedikit informasi, dalam Supercoppa yang berlangsung pada 13 Agustus 2017 mendatang, skuat Nyonya Tua akan ditantang oleh Lazio yang merupakan runner up Coppa Italia 2017/18.

625