Liga 1

Kesaksian Ramdani Lestaluhu Soal Ganasnya Bobotoh Hajar Pemain Persija

Minggu, 23 Juli 2017 13:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pertandingan Persib vs Persija pada pekan ke-16 Gojek Traveloka Liga 1 2017 yang berlangsung malam tadi, Sabtu (23/07/17) masih menyisakan berbagai cerita. Berakhir imbang 1-1, gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu mengungkapkan betapa panasnya suasana usai laga berakhir.

Ramdani mengungkapkan atmosfer panas saat menghadapi Persib yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terasa hingga laga usai. Para pemain Persija bahkan harus merasakan kepanikan luar biasa karena menjadi sasaran amuk Bobotoh.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Pada laga itu, Ramdani sendiri mencetak satu-satunya gol ke gawang Persib dan sempat melakukan aksi selebrasi ekspresif dan cukup berani di hadapan ribuan Bobotoh. Namun, gelandang kelahiran Tulehu, Maluku itu menyayangkan sikap tak sportif pemain asing Persib, Vladimir Vujovic, yang sempat terlibat keributan dengan kapten Persija, Ismed Sofyan.

“Persib sudah unggul pemain tapi masih saja ada yang provokasi pemain kita. Apalagi Vujovic pemain asing yang selalu memprovokasi pemain lokal,” ujar Ramdani Lestaluhu.

Baca Juga:

© Ghozi El-Fitra/INDOSPORT
Pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking. Copyright: Ghozi El-Fitra/INDOSPORTPendukung Persib Bandung, Bobotoh dan Viking.

“Vujovic pukul Ismed (Sofyan), tapi wasit tak bereaksi apa-apa, bahkan teguran pun tidak. Saya rasa pemain asing tidak bagus seperti itu, pemain asing seharusnya kasih contoh buat pemain lokal,” tambahnya.

Selain mengecam aksi tak sportif Vujovic, Ramdani juga menyayangkan sikap Bobotoh yang mengamuk pada pemain Persija usai pertandingan berakhir. Kala itu para pemain Persija harus dikawal polisi masuk ke ruang ganti karena banyaknya lemparan dari Bobotoh di tribun.

Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun tersebut juga mengungkapkan kesaksian saat ia dan rekan-rekannya dikejar sekumpulan Bobotoh sampai ke ruang ganti. Apalagi beberapa pemain Macan Kemayoran sempat mendapatkan pukulan.

© Twitter@Persija_Jkt
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai pertandingan. Copyright: Twitter@Persija_JktSelebrasi pemain Persija Jakarta usai pertandingan.

“Suporter tak pantas seperti itu, harus dewasa. Harusnya mereka kasih dukungan pemainnya supaya timnya lebih bagus mainnya. Tidak lempar dan buat anarkis. Menuju ruang ganti kami dikejar, bahkan teman kami dipukul,” tutup Ramdani.

Sebagai informasi, sejumlah drama khas yang kerap terjadi dalam duel antara kedua klub memang tak bisa dihindari. Bahkan wasit harus mengeluarkan Sandi Sute di menit ke-65, usai menerima kartu merah.

2.4K