Bursa Transfer

MU Sudah Tak Tertarik Boyong Bale, Begini Respons Nyeleneh Mourinho

Minggu, 23 Juli 2017 19:25 WIB
Editor: Ramadhan
© TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan timnya tak lagi membutuhkan sosok Gareth Bale saat ini. Mourinho menjelaskan bahwa mengejar tanda tangan Bale hanya akan membuang-buang waktu dan energi.

Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu, Manchester United memang santer dikabarkan ingin mendatangkan Bale ke Old Trafford dengan nilai transfer cukup tinggi. Namun, rumor tersebut perlahan menghilang seiring kabar Bale yang masih betah di Santiago Bernabeu.

Bale sendiri saat ini tengah menghadapi situasi sulit di skuat utama Madrid. Sering dibekap cedera membuat pemain Timnas Wales itu jarang dimainkan dan lebih sering tampil di bawah performa saat dimainkan.

© Kieran Galvin/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Kieran Galvin/NurPhoto via Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Meski begitu, Mourinho sendiri tak berpikir Bale akan hengkang dari Madrid meski kini sulit tampil baik di bawah asuhan Zinedine Zidane.

“Tidak (dia tidak masuk dalam daftar target saya). Menurut saya, Bale menyukai Madrid, menyukai tantangannya, menyukai situasinya,” jelas Jose Mourinho seperti dilansir dari Goal.

Baca Juga:

  • Ingin Direkrut Kembali, Ini Kode Ibrahimovic kepada Mourinho

  • Kesaksian Ramdani Lestaluhu Soal Ganasnya Bobotoh Hajar Pemain Persija

“Dia berada di klub dalam situasi yang sangat bagus sekarang. Saya tidak pernah merasakan bahwa ada keinginan dari Bale untuk pergi. Jadi mengapa saya harus membuang-buang waktu dan energi untuk hal itu?” tandasnya.

© GERARD JULIEN/AFP/Getty Images
Winger andalan Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: GERARD JULIEN/AFP/Getty ImagesWinger andalan Real Madrid, Gareth Bale.

Ketimbang mendatangkan Bale, Mourinho tentu lebih memilih pemain yang dibutuhkan The Red Devils saat ini. Setelah memboyong Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, The Special One kabarnya berminat mendatangkan pemain-pemain sepreti Nemanja Matic, Ivan Perisic, atau Eric Dier.

Namun, sejauh ini Mourinho merasakan kesulitan untuk mendatangkan pemain-pemain yang diincarnya karena situasi rumit dari klub asal si pemain.

“Anda tahu, nama-nama itu sulit bagi saya karena seperti yang Anda tahu para pemain tersebut tengah bersama klub, para pemain mereka berada di pramusim, sambung Mourinho.

© INDOSPORT
Nemanja Matic ketika berhadapan dengan Ander Herrera. Copyright: INDOSPORTNemanja Matic ketika berhadapan dengan Ander Herrera.

“Manajer, pemilik, mereka tidak senang jika Anda berbicara tentang pemain mereka. Sama seperti saya juga.”

"Jika saya di sini sekarang, seseorang bisa saja mengatakan, ‘Saya ingin membeli pemain A dari Manchester United’, ‘Saya sedang melakukan percakapan dengan pemain B dari Manchester United', maka saya akan bertanya, ‘Hei, saya di sini dan klubnya adalah di sini, jadi hati-hati dengan apa yang kamu katakan’.”

© Shaun Clark/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: Shaun Clark/Getty ImagesPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

“Jadi saya belum mengatakan apa-apa, saya terus mengatakan hal yang sama karena saya tidak pernah bersembunyi,” tutup pelatih asal Portugal tersebut.

4.2K